Tampilkan di aplikasi

Pickleball Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

Majalah Mens Obsession - Edisi 207
29 April 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 207

Pickleball

Mens Obsession
Untuk menjaga kebugaran, tubuh harus melakukan aktivitas fisik yang cukup dan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Akhirakhir ini berbagai cabang olahraga bermunculan di Indonesia, salah satunya Pickleball, yaitu olahraga bola padel yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja. Kehadiran olahraga ini memberikan warna baru bagi dunia olahraga di Tanah Air.

Pickleball merupakan olahraga yang berasal dari Amerika, tepatnya ditemukan di Bainbridge Island, Washington. Dua orang tetangga bernama Barney McCallum dan Joel Prichard adalah yang pertama memainkan olahraga tersebut. Perlahan olahraga ini berkembang di negara Eropa, sementara di Asia masih belum terlalu menjamur. Meskipun demikian, Indonesia merupakan negara ketujuh yang mengenal cabang olahraga tersebut, dan ini sebuah peluang besar bagi Indonesia untuk bisa bersaing dengan negara-negara di Asia.

Olahraga ini dimainkan menggunakan alat pemukul dan bola khusus yang dipertandingkan di atas lapangan berukuran lebar 20 kaki dan panjang 44 kaki yang dipisahkan oleh sejenis net tenis lapangan.

Lapangan Pickleball terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu sisi kanan atau genap dan sisi kiri atau ganjil, serta zona non-voley. Servis dilakukan secara diagonal ke area lawan dengan pukulan rendah. Bola dipukul kembali melewati net sampai salah seorang pemain tidak mampu mengembalikan bola ke lapangan lawan atau gagal mengikuti ketentuan tertentu.

Poin dihitung hanya untuk sisi yang melakukan servis. Jika server berhasil memenangkan relly maka server akan memperoleh poin. Server akan terus melakukan servis kecuali jika melakukan kesalahan dan kalah dalam reli. Bagi yang terlebih dahulu memperoleh poin 11 dan memimpin dengan minimal 2 skor di atas lawan maka dianggap menang. Sebagai contoh jika kedua sisi seri dengan skor 10 maka permainan dilanjutkan hingga salah satu sisi berhasil memimpin 2 poin di atas poin lawan.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI