Tampilkan di aplikasi

Kisah setelah kepergian Duke of Edinburgh

Majalah Mens Obsession - Edisi 207
29 April 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 207

Pangeran Philip & Ratu Elizabeth II

Mens Obsession
Awal April 2021, Kerajaan Inggris berkabung. Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II mangkat. Usai sudah ia mendampingi sang ratu selama lebih dari tujuh dekade. epergian Duke of Edinburgh, tak hanya dirasakan oleh warga Inggris raya semata. Semua orang yang pernah bersentuhan dengan pria bersahaja ini tentu punya perasaan sama. Sedih. Di sisi lain, banyak kisah unik terkuak tentang pria yang menikah pada 20 November 1947 di Westminster Abbey ini.

Tapi satu hal yang unik, Pangeran Philip diangkat menjadi Duke of Edinburgh, Earl of Merioneth dan Baron Greenwich tepat sebelum pernikahannya di Westminster Abbey pada 20 November 1947. Dan satu hari sebelum nikah itu pula sang pangeran memutuskan untuk berhenti merokok. Sang Ratu tentu senang, apalagi setelah tahu gelang yang jadi hadiah pernikahan untuk Ratu Elizabeth II dirancang Pangeran Philip sendiri dengan menggunakan batu mutiara milik sang ibunda.

Sisi menarik lainnya pasca pernikahan, Walt Disney memberikan kejutan. Dalam produk film animasinya yang berjudul ‘Sleeping Beauty’, sang pangeran yang ada dalam film tersebut ternyata terinspirasi oleh sosok Pangeran Philip.

Pangeran dalam film klasik animasi tahun 1959 itu adalah karakter pertama yang mendapatkan inspirasi dari keluarga kerajaan Inggris. Sosok Pangeran Philip dalam karakter Disney tersebut juga digambarkan persis seperti suami Ratu Elizabeth itu. Dilansir Just Jared, pasangan Putri Aurora itu diberi nama Duke of Edinburgh karena nama tersebut akrab bagi banyak orang Amerika. Pangeran Philip itu juga merupakan pangeran ‘aktif’ pertama dan diberi banyak dialog. Uniknya, ketika ‘Sleeping Beauty’ muncul di bioskop, Philip dan istrinya, Ratu Elizabeth II, baru menikah selama 12 tahun, dan dia baru menjadi Ratu selama tujuh tahun.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI