Tampilkan di aplikasi

Sensasi makan warteg di Negeri Sakura

Majalah Mens Obsession - Edisi 210
2 Agustus 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 210

Warteg di Negeri Sakura

Mens Obsession
Warteg kerap menjadi andalan orang Indonesia segala kalangan untuk mengisi perut yang keroncongan. Keberadaannya tidak hanya menjamur di kota-kota besar saja, namun juga ada di kota-kota kecil di seluruh Indonesia.

Menunya yang beragam plus harga yang murah membuatnya banyak digemari masyarakat. Nah, kini warteg pun dapat dinikmati di pusat kota Tokyo, tepatnya di Shinjuku. Lokasi warteg ini tak jauh dari kantor KBRI Tokyo. Cukup jalan sekitar 10-15 menit jalan kaki saja untuk menyambangi warteg “Monggo Moro” yang dikelola oleh Retno diaspora Indonesia bersama suaminya yang asli Jepang.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi pun berkesempatan mengajak sahabatnya, mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishi untuk menjajal beragam menu khas Indonesia di Monggo Moro.

Keseruan makan siang keduanya di warteg Monggo Moro tersebut terekam dalam vlog perdana KBRI Tokyo yang bernama ‘Subarashii Indonesia’ atau dalam Bahasa Indonesia berarti Indonesia Hebat.

“Kami membuat Vlog Subarashii Indonesia untuk lebih mempromosikan beragam karya dan cerita kesuksesan Indonesia di Jepang. Pada episode perdana, saya sengaja mengajak Dubes Ishii yang memang terkenal suka sekali dengan masakan Indonesia”, ungkap Dubes Heri.

Cara memesan makanannya sama dengan di Indonesia, tinggal menyentuh kaca layaknya ‘layar touch screen’. Menunya ada beragam, mulai dari ayam goreng, sambal goreng teri pete, tumis daun pepaya, hingga tempe goreng. Selain itu, terdapat pula menu rendang jengkol.

Untuk makanan penutupnya, mereka mencicipi buah paling fenomenal, yaitu durian. Durian di Monggop Moro diklaim semuanya dikirim langsung dari Sulawesi.

Dubes Ishii sendiri memang dikenal publik Indonesia gemar mengunggah menu makan siang di Instagram-nya saat menjabat sebagai Duta Besar Jepang untuk Indonesia. Bahkan, kini setelah selesai menjabat, Instagram pribadinya, yakni @masaishii421 telah memiliki lebih 62 ribu followers.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI