Tampilkan di aplikasi

Ekspresi cinta SBY

Majalah Mens Obsession - Edisi 211
25 Agustus 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 211

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Mens Obsession
Melukis menjadi medium bagi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada sang istri, Ani Yudhoyono. Pria kelahiran 9 September 1949 tersebut rela menghabiskan waktu sehari penuh untuk menyelesaikan lukisan pada 6 Juli 2021 lalu. Lukisan itu ditujukan sebagai hadiah ulang tahun bagi mendiang istrinya. Dalam sebuah pos yang diunggah akun Instagram Agus Yudhoyono, SBY berdiri di sebelah sebuah lukisan senja dengan dua lembar cetak foto tersemat di meja jangka terbuat yang dari kayu.

SBY menuturkan dalam video tersebut, biasanya dia dan sekeluarga merayakan hari ulang tahun Ani dengan berziarah ke makamnya di TMP Kalibata. Namun demi menghormati aturan PPKM yang diterapkan pemerintah, tahun ini dia tak melakukannya.

“Sebagai gantinya, siang dan sore hari ini saya melukis. Dan lukisan ini meskipun dunia (kami) berbeda, dengan izin Allah, saya persembahkan untuk istri tercinta,” ungkap SBY. Sejatinya, sambung SBY, lukisan tersebut merupakan foto pemandangan hasil jepretan Ani pada 2015. “Oleh karena itu, tepat di hari kelahirannya ini, siang dan sore hingga sekarang, saya melukis sebuah pemandangan yang indah, yang manis, dan mengirimkan surat Al Fatihah semoga istri tercinta hidup tenang di sisi Allah SWT,” ujar SBY.

Belum lama ini, SBY juga menuai pujian warganet setelah hasil karya lukisannya berseliweran di media sosial. Bahkan, namanya sempat menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (8/8/2021) pagi.

Lukisan indah bergambar birunya pantai yang dia beri judul “Debur Ombak di Pantai Pacitan” tersebut, pertama kali diunggah oleh Sekretaris Jenderal (Wasekjen Demokrat) Jansen Sitinda. Jansen membagikan foto SBY yang tengah memamerkan karyanya tersebut. Dalam foto, lelaki 71 tahun itu tampak memegang lukisan dengan pemandangan pantai yang indah.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI