Tampilkan di aplikasi

Peluang wahana terbang

Majalah Mens Obsession - Edisi 214
22 November 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 214

Xturismo

Mens Obsession
Sesuai prediksi banyak orang, akhirnya moda transportasi terbang semakin berpeluang di era sekarang. Tak hanya untuk jenis kendaraan bermuatan lebih dari satu orang, kini kendaraan mirip motor yang hanya ditunggangi seorang pun sudah ada yang bisa melesat di udara.

Turismo dari Jepang
Lagi-lagi Jepang menjadi pionir untuk si motor terbang yang dinamakan XTurismo itu. Bentuknya terdiri dari tubuh seperti sepeda motor di atas baling-baling. Mesin bertumpu pada selip pendaratan. Yang pasti, motor udara yang dibuat start-up A.L.I Technologies dengan dukungan Mitsubishi, Kyocera, tampil sangat futuristik.

Dalam demonstrasi kendaraan yang berlangsung di Fuji Speedway, Oyama, Prefektur Shizuoka, Jepang, pada 26 Oktober lalu dan divideokan secara profesional, terlihat seorang pengendara mengetes motor terbang ini dengan tinggi maksimum sekitar beberapa meter. Tidak begitu tinggi. Lalu ia memutar-mutar di area sirkuit sebagai bagian pengetesan.

Walhasil motor terbang dengan mesin konvensional dan empat motor bertenaga baterai, ini diprediksi mampu terbang selama 40 menit hingga 100kph (62mph).
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI