Tampilkan di aplikasi

Dipha Barus Gandeng Afgan dan Esther Geraldine untuk Keep It Hush

Majalah Mens Obsession - Edisi 216
28 Desember 2021

Majalah Mens Obsession - Edisi 216

Dipha Barus, Afgan dan Esther Geraldine

Mens Obsession
Menjelang akhir 2021, produser dan pencipta lagu Dipha Barus melepas karya terbarunya yang berjudul 2021 di kanal-kanal musik digital, lagu pop dengan unsur dansa ini turut menampilkan kontribusi vokal dari satu nama familier, yakni Keep It Hush. Dirilis pada 26 November Afgan serta penyanyi muda bernama Esther Geraldine.

Keep It Hush merupakan respons terhadap kecenderungan orang untuk berbagi hal-hal yang tidak perlu melalui media sosial dan justru menjadi bumerang untuk diri sendiri. “Yang langka sekarang adalah misteri karena semuanya terlalu overshare.

Bersama tim penulis lagu, yakni saya, Monica Karina, dan Matter Mos, studi tentang oversharing di media sosial. Menurut saya ada nilai yang salah karena menganggap komen sebagai situasi hidup dan mati. Jadi kami mau fokus di oversharing itu. Inti lirik ini tentang bagaimana tidak semua hal perlu diketahui orang lain. Enggak semuanya harus dibagi dan dikomentari,” ungkap Dipha.

Kehadiran Afgan di lagu ini berkat Melon Lemon, manajernya Dipha, yang mengusulkan agar ada suara penyanyi lelaki di Keep It Hush. “Melon bilang, ‘Saya kebayang suara cowok di sini.’ Saya langsung berpikir Afgan,” terang Dipha. Lucunya, dirinya dan Afgan sudah lama ingin bekerja sama, tapi baru terlaksana di lagu ini. Sejak 2015 ada banyak lagu yang dia buat untuk penyanyi bersuara lembut tersebut, tapi momentumnya belum dapat. “Saya pertama kali buat lagu untuk Afgan enggak jadi dipakai, terus saya ubah jadi No One Can Stop Us. Baru sekarang kesampaian bersama Afgan. Aneh banget!” tambahnya.

Esther Geraldine masuk ke radar Dipha melalui Flower Challenge, sebuah kompetisi yang diadakan Dipha di TikTok pada Mei 2021. Di antara para peserta yang diminta menyanyikan lagu Dipha berjudul Flower, Esther dinobatkan sebagai juara dengan hadiah dibuatkan lagu oleh Dipha.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI