Tampilkan di aplikasi

Ada ancaman di balik Vision Pro?

Majalah Mens Obsession - Edisi 248
5 Maret 2024

Majalah Mens Obsession - Edisi 248

Vision Pro

Mens Obsession
Belakangan ini viral video-video di media sosial yang memperlihatkan sekelompok manusia yang sibuk sendiri dengan kacamata canggih Vision Pro. Mereka melakukan aktivitas-aktivitas yang aneh di tengah banyak orang yang lalu lalang. Tak hanya di taman kota tapi juga di restoran bahkan saat berkendara.

Memang, kemajuan teknologi komunikasi (digital) banyak memberikan dampak positif dalam kehidupan sosial dan komunitas, salah satunya mempermudah komunikasi serta membantu menyebarkan informasi kebaikan kepada siapa pun dan di mana pun.

Namun kondisi tersebut kadang membuat kita lupa dengan orang-orang terdekat. Padahal interaksi sosial (social human interaction dan face to face communication) adalah nilai budaya yang sebenarnya tidak dapat digantikan dengan teknologi di zaman modern ini. Salah satunya yaitu dengan kehadiran piranti canggih bernama Vision Pro.

Ya, sejak Apple resmi merilis kacamata augmented/virtual reality (AR/VR) Apple Vision Pro dengan harga $3,500 atau setara dengan Rp55 juta pada Jumat (2/2/2024), gawai ini disebut-sebut hadir dengan membawa sejumlah teknologi terkini.

Dengan harga mahal ini, Apple klaim sudah mematenkan 5.000 teknologi yang tersemat di dalam kaca mata tersebut. CEO Apple Tim Cook mengatakan, headset Vision Pro kini juga sudah digunakan oleh perusahaan seperti Walmart, Nike, Vanguard, Stryker, Bloomberg, dan SAP.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI