Tampilkan di aplikasi

Buku MNC Publishing hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Glosarium IPS

Seri Buku Pengayaan

1 Pembaca
Rp 170.000 65%
Rp 59.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 177.000 13%
Rp 51.133 /orang
Rp 153.400

5 Pembaca
Rp 295.000 20%
Rp 47.200 /orang
Rp 236.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

buku yang berjudul Glosarium IPS Edisi Revisi ini dapat kami persembahkan kepada para pembaca sekalian. Beberapa istilah penulis tambahkan, mengingat semakin berkembangnya Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diajarkan di sekolah khususnya Sekolah Menengah Pertama.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Dr. Sudiyono, M.Pd.

Penerbit: MNC Publishing
ISBN: 9786024622121
Terbit: Desember 2021 , 181 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

buku yang berjudul Glosarium IPS Edisi Revisi ini dapat kami persembahkan kepada para pembaca sekalian. Beberapa istilah penulis tambahkan, mengingat semakin berkembangnya Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diajarkan di sekolah khususnya Sekolah Menengah Pertama.

Pendahuluan / Prolog

Glosarium IPS
Alhamdulillah, rasa syukur yang sangat mendalam penulis panjatkan kepada Alloh SWT yang atas anugerah-Nya buku yang berjudul Glosarium IPS Edisi Revisi ini dapat kami persembahkan kepada para pembaca sekalian. Beberapa istilah penulis tambahkan, mengingat semakin berkembangnya Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diajarkan di sekolah khususnya Sekolah Menengah Pertama.

Buku ini muncul atas kekurangan-kekurangan mendasar kami sebagai guru IPS. Latar belakang pendidikan yang beragam melahirkan keniscayaan kelemahan secara akademis. Realitas itulah yang mendorong kami sebagai penulis, menyusun dan menata sedikit demi sedikit tentang konsep-konsep IPS. Berbekal catatan-catatan kecil dalam proses belajar mengajar lahirlah buku ini yang kami beri judul Glosarium IPS. Buku ini kami maksudkan sebagai kamus kecil IPS, sehingga mempermudah para guru dan siswa dalam memahami, mencerna, dan menghubungkan antar konsep itu sendiri.

Buku ini merupakan langkah kecil kami. Banyak konsep IPS yang belum kami pahami. Dari corat-coret, membaca, komparasi, tanya jawab maka lahirlah buku kecil ini. Buku ini sangat sederhana, tidak ada hal yang spektakuler di dalamnya.

Kami hanya menyusun daftar konsep-konsep yang sering kami dapatkan di kelas. Kesempurnaan berada dalam angan-angan setiap manusia. Kenyamanan dalam belajar bersama siswa merupakan impian semua guru. Banyak hal yang harus dilakukan menuju kesana. Kreativitas guru dituntut, dipaksa demi kesuksesan yang merupakan muara dari proses belajar mengajar itu sendiri.

Banyak kekurangan dalam penyusunan buku ini. Masih ditemukan beberapa hal yang mengganggu, seperti: ejaan yang kurang baku; salah penulisan; kurang sistematis; kurang detail, dan lain sebagainya. Itulah kelemahan kami sebagai penulis, dan seiring waktu kami akan terus memperbaikinya. Semoga buku ini bermanfaat.

Daftar Isi

Sampul
Daftar Isi
A
B
C
D
E
F
G
H
I
J
K
L
M
N
O
P
R
S
T
U
V
W
X
Y
Z