Tampilkan di aplikasi

BMW M4 2015, Eropa rasa Jepang

Majalah motor - Edisi 75
26 Mei 2016

Majalah motor - Edisi 75

Detail dan penuh pertimbangan Ada beberapa karakter car enthusiast. Yang pertama ada yang sudah lama mimpi dan ngidam konsep modifikasi ketika dapat mobilnya / Foto : Faringga

motor
Ada beberapa karakter car enthusiast. Yang pertama ada yang sudah lama mimpi dan ngidam konsep modifikasi ketika dapat mobilnya. Tapi ada juga yang kayak Mr. HW, pemilik BMW M4 ini, yang justru sebelumnya enggak kepikiran modif sampai sejauh ini. Alih-alih beliau malah bikin mobilnya jadi eye-catching begini. “Susah juga kalau hobi. Agak gatel juga kalo liat mobil standar,” bukanya. Jujur aja Mr. HW ngaku kalau suka sama performa dan kontur bodi seksi M4. Tapi kalau ditelisik, bukan itu aja alasan doi mulai modifikasi. Kalau diperhatiin, Mr. HW merupakan sosok yang detil dan penuh pertimbangan. Misalnya aja pas pilih exhaust system untuk mobil kesayangannya ini, dia sampai riset dari 3 macam pabrikan! “Pakai Akrapovic bukan cuma karena populer, tapi ketika saya compare dengan 2 merek lain yang lazim dipilih buat BMW, dari sisi ergonomis dan performance gain-nya ya Akrapovic ini memang paling menonjol,” jelasnya. Ia lanjut bilang kalau material titanium dan carbon fi ber di exhaust tip bikin enteng bobotnya, suaranya pun khas dan bisa disinkronisasi ke fi tur M Button bawaan mobil.

Selain itu, pemilihan body kit juga menarik perhatian. Yang dipilih adalah set kit buatan Varis, yang meliputi kap mesin, lips depan-belakang, diffuser, serta spoiler bermaterial carbon fi ber. Kombinasi semua parts ini secara drastis makin nonjolin kontur M4 yang agresif dan sporty. Yang paling saya suka adalah kap mesin. Varis system 1 VSDC ini sisi luar dan dalamnya dibuat dari carbon fi ber,” terang Mr. HW. Artinya kap mesin ini kuat dan jauh lebih ringan dibanding bawaan mobil. Oh ya, Varis sendiri adalah brand Jepang, yang secara khusus men-develop body parts untuk balap dan import cars.
Majalah motor di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI