Tampilkan di aplikasi

Mercedes-Benz A 250

Majalah motor - Edisi 77
28 Juli 2016

Majalah motor - Edisi 77

Silakan kecewa. Karena ini bukan versi AMG World Edition. Tapi.... / Foto : Adit Ps

motor
K alau boleh berbagi, ada yang menarik dari Mercedes- Benz Driving Experience (MBDE) 20 Mei silam. Enggak cuma ‘pelajaran’ mengemudinya yang menarik, tapi ada sosok A-Class yang sudah full body kit, plus dikasih aksen hijau yang mirip sama livery Mercedes GP. Selewat sih, mirip A 45 AMG World Champion Edition? Tapi apa iya... Yup, silakan elu kecewa. Karena A-Class yang elu lihat di halaman ini bukan A 45 AMG World Champion Edition, bahkan ini juga bukan versi racikan in-house tuner AMG.

Tapi kalau elu lihat pelat nomornya, baru deh ketahuan kalau sosok itu punya nama lengkap Mercedes-Benz A 250 Motorsport Edition. “Model ini cuma ada dalam jumlah terbatas lho, sengaja dibikin buat ngerayain kesuksesan Mercedes-AMG Petronas Formula 1,” bisik Mark Raine, VP of sales and marketing Passenger Cars, Mercedes-Benz Malaysia. Dan emang benar, kalau diperhatiin desainnya kurang lebih sama kayak World Champion Edition. Tapi kalau ini versi ‘cumi-nya’ alias cuma mirip...hehehe Kalau dilihat dari spesifikasi teknisnya, A 250 Motorsport Edition ini enggak ada bedanya sama versin A 250 Sport.

Pada saat MBDE, si A 250 Motorsport Edition ini juga jadi salah satu mobil yang dipakai di beberapa sesi pelatihan. Bisa dibilang sih, karena yang berbeda cuma secara visual jika dibandingin sama A 250 Sport, jadi ya karakter pengendaraannya terasa sama persis.Tapi yang pasti, A 250 Motorsport Edition berasa mantap banget buat diajak nikung kecepatan tinggi, atau dipakai ‘nari-nari’ di antara kun saat slalom. Tapi sekali lagi elu musti kecewa. Karena kayaknya A 250 Motorsport Edition belum ada niatan buat dijadiin salah satu line-up Mercedes-Benz Indonesia. Tapi buat elu yang emang sudah punya A-Class, kayaknya A 250 Motorsport Edition ini bisa elu jadiin inspirasi modifikasi.
Majalah motor di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI