Tampilkan di aplikasi

Nissan Juke CVT 2012, montok!

Majalah motor - Edisi 77
28 Juli 2016

Majalah motor - Edisi 77

Desain Nissan Juke harus diakuin memang mencolok. Model headlamp, buritan, sampai bentuk bodinya yang serba bulat makin enggak biasa. / Foto : Kipli

motor
D esain Nissan Juke harus diakuin memang mencolok. Model headlamp, buritan, sampai bentuk bodinya yang serba bulat makin enggak biasa. Nah, pemilik Juke di halaman ini punya cara biar mobilnya teks/foto/design KIPLI+KIPLI+AARON tambah semok, yaitu pakai fender fl ares. “Kalo main camber sama ceper doang udah biasa, makanya sengaja saya bikin lebih wide lagi biar tambah montok hehe..,” buka Liem Mulyadi, sang owner. Lagi pula, doi bilang enggak mau mobilnya terlalu camber NISSAN JUKE CVT motorfreakz 2012 SUVERSTAR yang bikin jadi kurang sangar dan kurang match sama konsep street racing yang diadopsinya.

Liem sematin body kit Kenstyle yang meliputi wing, bumper, sampai grille. Sedangkan sideskirt doi bikin custom, dan kap mesin dibuat dari material carbon. Nah, “Urusan custom motong dan bentuk fender emang sempat jadi kendala, soalnya buat ngepasin ke mobilnya butuh waktu lama” ujar wirausahawan ini. Aura street racing yang kental juga lanjut di bagian kaki-kaki. Liem pasang Work Wheels spek agresif yakni 18x(10+11,5) inci et -10 di depan, dan et -16 di bagian belakang. Maka wajar kalau proses widebody dijabanin, sebab selain itu Juke ini juga dipasangin air suspension Universal Air yang dipasang pada coilover merk Tein. Tipe bags on coil.

D i kabin dominasi nuansa street racing juga terasa. Ruangan itu disesakin peranti macam X-bar dan roll bar yang FIA approved, termasuk sepasang jok bucket dari Bride lengkap sama seatbelt 4 titik Takata. “Kurangnya mesin belum dipasang turbo. Tapi memang sengaja dan enggak akan pernah ditambah turbo. Soalnya transmisi CVT Juke rentan jebol,” ulas sang empunya. Meski begitu, Liem yang gabung sama tim sepakbola semi pro ini udah ganti full exhaust system pakai Kansai biar tarikannya sedikit enteng, plus imbuhan piggyback Dastek Unichip.
Majalah motor di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI