Tampilkan di aplikasi

Mitsubishi All New Pajero Dakar 2016, high resolution

Majalah motor - Edisi 77
28 Juli 2016

Majalah motor - Edisi 77

Gunakan Speaker 3 Way Teranyar Buat Sound Quality. / Foto : Andi Arsianto

motor
Salah satu yang bikin betah di mobil adalah denger musik. Herman, pemilik All New Pajero Sport Dakar 2016 ini, adalah salah satu contoh yang gemar denger musik di mobil. Doi malah enggak mau sistemnya pakai spek yang ada di pasaran. Maklum Herman sudah biasa dengar sistem audio spek Sound Quality (SQ). Nah, makanya buat SUV barunya itu, ia minta ke Mulyadi, instalatur audio dari Dynamics Autosound buat kasih solusi sistem yang yahud dari sisi mutu suara. Oke, Mulyadi memilihkan speaker baru bermerek Crescendo Evolution 7 model 3 way.

“Speaker Evo 7 simpel, detail, full x-over pasif, dan suara seperti analog,” kata Mulyadi. Nah, kalau ditelisik lebih detail, speaker anyar keluaran PT Audio Plus ini punya banyak keunggulan. Menurut Andreas, bos PT Audio Plus, speaker Evolution 7 model 7S3 dibuat dengan resolusi tinggi, dan dibekali x-over 3 way. “Desain magnet dengan lubang concave, bikin medan magnet jadi lebih optimal. Midrange didesain dengan volume boks yang kecil,” jelas Andreas.

Pengaturan suara speaker dilakukan dengan memakai x-over pasif. “Bisa dibilang ini produk Evo 7 pertama yang dipasang pakai x-over pasif,” bilang Mulyadi. Buat penempatan tweeter dan midrange berada di pilar A dan midbass di pintu. Penempatan speaker 3 way enggal ada kesulitan. Untuk mengatasi vibrasi, dipakai peredam STP pada semua pintu. Hasilnya memang enggak mengecewakan. Detail vokal terdengar jelas, instrumen musik yang dimainkan juga jernih. Nah, tata panggung juga mantap, semua suara datang dari arah depan. Staging suara di atas dasbor, dan terdefi nisi dengan baik antara instrumen musik dengan penyanyi. Herman mengaku puas dengan sistem audio barunya ini.
Majalah motor di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI