Tampilkan di aplikasi

Mini Cooper S R53 2016, the ultimate showstopper

Majalah motor - Edisi 78
19 Agustus 2016

Majalah motor - Edisi 78

Ketika liberty walk berkolaborasi dengan duell AG. / Foto : Faringga

motor
Akhirnya MOTOR berhasil buka selubung misterius soal kehadiran MINI Cooper S pertama yang pakai sentuhan radikal wide-body kit-nya Liberty Walk. Yes, inilah sosoknya seperti yang elu bisa lihat disepanjang 6 halaman ke depan. Menariknya, widebodykit itu juga disandingin sama beberapa parts DuelL AG. Tuner khusus MINI yang asalnya juga dari Jepang kayak Liberty Walk a.k.a LB Performance. Kalau lihat sosok kuning ini, harus diakuin sukses bikin “patah leher”. Showstopper tulen yang bakal bikin elu berdecak kagum. Extraordinary karena hampir semua bagian tubuhnya di“pahat” seniman-seniman mobil kelas dunia dengan parts kekinian yang berkualitas.

Owner-nya, Mr. X, ternyata memang ingin banget pakai wide-bodykit LB Performance. Apalagi MINI Cooper jadi salah satu mobil demo yang dibawa Wataru Kato, founder Liberty Walk, untuk pameran di berbagai belahan dunia. Dan seperti yang bisa elu lihat, hasilnya memang keren banget, enggak kalah sama signature car LB Works macam Ferrari 458 merahnya. LB Performance sendiri sediain wide-body kit berupa bolt-on over fender kit untuk MINI Cooper S R53. Tapi untuk pasang paket ini, Mr. X harus lebih dulu upgrade bumper depanbelakang pakai model John Cooper Work (JCW). “Kalau pertahanin bumper standar Cooper S bakalan aneh,” kata Evan, punggawa Spray.Inc yang ikut pas pemotretan.

Sebelum masuk soal pemasangan wide-body kit-nya, warna MINI Cooper ini diubah jadi bright yellow yang dibuat eksklusif untuk Mr. X. Selain itu, seperti yang sudah dibilang di awal, kombinasi DuelL AG diimbuhin di kap mesin, headlamp refl ector, dan rear fi n. Pertimbangannya, biar MINI ini terkesan lebih sangar dengan sosok yang lebih “berotot”. P emasangan wide-body kit LB Performance memang harus robek fender MINI, tapi justru di situ letak serunya. Desain overfender-nya sendiri ekstra lebar antara 15-20 cm. Nah, keberadaan baut (bolt-on) di overfender jadi trademark tersendiri di kalangan para Stancelovers.
Majalah motor di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI