Tampilkan di aplikasi

Honda CBR 250RR, tawarkan banyak teknologi canggih

Tabloid Motor Plus - Edisi 900
2 Juni 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 900

Kapan kemunculannya Honda CBR 250RR atau bisa disebut juga CBR 250 2 silinder masih jadi perbincangan hangat.

Motor Plus
Kapan kemunculannya Honda CBR 250RR atau bisa disebut juga CBR 250 2 silinder masih jadi perbincangan hangat. Bahkan panas kayaknya. Sebab, tak hanya media nasional dan juga bikers Tanah Air saja yang ngebet ingin pacuan tersebut cepat-cepat keluar dari ‘persembunyiannya’. Buktinya, media luar negeri seperti Young Machine asal Jepang pun coba menampilkan kemungkinan desain CBR 250RR tersebut di salah satu cover majalahnya. Dengan livery macam Honda All New CBR 150R Racing Red, kesan futuristik nan sporty terpancar dari pacuan tersebut. Malah menurut kabar yang diterima dari sobat Em-Plus di Young Machine, waktu peluncuran sport 2 silinder Honda ini tak lama lagi. Mungkin sekitar Agustus. Selain itu, CBR ini juga akan mengaplikasi knalpot model dua lubang. Dari tiap silinder lanjut ke katalisator. Nantinya, dari katalisator akan pecah menjadi dua muffler. Jadi, enggak jadi satu seperti pacuan dua silinder yang ada di pasaran saat ini. Konfigurasinya 2-1-2. Untuk suspensi depan, mengusung model upside down. Tak lagi model teleskopik. Hal ini, seiring dengan lengan ayun yang mengaplikasi model banana alias pisang. Jadi, tak seperti CBR 250 terdahulu

rannya, setidaknya ada beberapa informasi yang Em-Plus terima dari sumber terpercaya lainnya. Menurut salah satu sumber tersebut, banyak teknologi canggih yang disematkan di CBR 250 2 silinder ini. Seperti halnya pengaplikasian throttle by wire. Ya, tak lagi aplikasi kabel gas model pull to pull lagi, tapi sudah memakai perangkat elektronik yang dikontrol oleh ECU untuk mengaktifkan kinerja katup kupu-kupu di throttle body.

Bagian spidometer juga nampak canggih. Tiap silinder CBR 250RR adopsi bore alias diameter piston 62 mm dengan stroke 41,36 mm. Maka, tiap silinder mengusung kapasitas murni 124,8 cc. Masih menurut salah satu sumber Em-Plus, urusan mesin merupakan racikan R&D Honda Jepang. Malah, power alias tenaga yang dikeluarkan lebih unggul dari kompetitornya.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI