Tampilkan di aplikasi

Jelang MotoGP, Catalunya main dirumah Lorenzo

Tabloid Motor Plus - Edisi 900
2 Juni 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 900

MotoGP seri VII bakal pentas di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Sirkuit ini, enggak jauh dari kampung halaman Jorge Lorenzo di Palma, Mallorca, Spanyol. / Foto : Yamaha MotoGP

Motor Plus
MotoGP seri VII bakal pentas di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Sirkuit ini, enggak jauh dari kampung halaman Jorge Lorenzo di Palma, Mallorca, Spanyol. Ya, pulau terpisah dekat Barcelona. Pastinya, seri ini enggak ingin disia-siakan Lorenzo untuk menjauh dari kejaran Marc Marquez dan juga Valentino Rossi. Terlebih, Lorenzo juga bisa memanfaatkan hasil seri MotoGP Mugello dengan meraih poin penuh atas Rossi. Yap, akibat tidak finishnya The Doctor lantaran trouble engine. Dan, sedikit poin atas Marquez yang finish di belakangnya dengan selisih finih 0,019 detik. Tapi meski kini Lorenzo bermain di rumahnya sendiri, kemungkinan perlawanan dari Rossi dan Marquez tak bisa dianggap remeh. Rossi punya catatan bagus di Catalunya. Dirinya, menjadi pembalap yang pegang rekor kemenangan terbanyak di sirkuit sepanjang 4,7 km itu. “Catalunya adalah salah satu sirkuit favorit saya, saya sangat suka membalap di sana, jadi saya pikir kami punya potensi yang bagus,” jelas Rossi usai MotoGP Mugello.

Apalagi, jika kembali mengingat pertarungan Lorenzo dan Rossi di tahun 2009 di lap terakhir. Keduanya, saling overtaking. Seakan, Catalunya 2016 ini bisa menjadi pertarungan yang tertunda dari seri Mugello lalu. Ya, di Mugello, jika mesin YZR-M1 Rossi enggak trouble, maka bisa menjadi pertarungan yang seru antara Lorenzo, Rossi dan juga Marquez. Tak ubahnya Mugello yang memiliki trek lurus 1.141 meter, Catalunya juga memanjakan trek lurus panjang 1.047 meter. Pastinya, slip streaming juga bisa jadi jurus andalan buat overtaking di tikungan pertama (R1). Karena, sirkuit ini juga memanjakan topspeed yang bisa tembus diatas 340 km/jam. Seperti halnya Marquez, yang tahun lalu mencetak kecepatan tertinggi 347,1 km/jam.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI