Tampilkan di aplikasi

WSBK seri VII, Donington Park-Inggris, dominasi total Tom Sykes

Tabloid Motor Plus - Edisi 900
2 Juni 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 900

Seri ketujuh event World Superbike (WSBK) kembali ke Eropa tepatnya di Sirkuit Donington Park, Inggris (28- 29/5) setelah menyambangi Malaysia dua pekan lalu. Dan masih sama seperti hajatan di Donington pada tiga tahun terakhir, event WSBK Inggris masih didominasi total oleh satu orang yaitu Tom Sykes. / Foto : dppi

Motor Plus
Seri ketujuh event World Superbike (WSBK) kembali ke Eropa tepatnya di Sirkuit Donington Park, Inggris (28- 29/5) setelah menyambangi Malaysia dua pekan lalu. Dan masih sama seperti hajatan di Donington pada tiga tahun terakhir, event WSBK Inggris masih didominasi total oleh satu orang yaitu Tom Sykes. Rider Kawasaki bernomor 66 itu mendominasi jalannya akhir pekan di trek yang sudah berdiri sejak tahun 1931 tersebut. Sykes sudah menjadi yang tercepat sejak sesi latihan bebas, kualifikasi serta dobel podium tertinggi. Sykes memang cukup akrab dengan trek yang berada di Kota Leicestershire itu. Buktinya, di tiga tahun terakhir event WSBK yang digelar di Donington Park, Sykes selalu berhasil keluar sebagai pemenang. Dan dengan kemenangan dobel yang diraih akhir pekan kemarin, maka Sykes jadi rider pertama yang mampu keluar sebagai pemenang delapan race beruntun di sirkuit yang sama.

“Menang delapan kali beruntun di Donington membuat saya serasa terbang ke bulan. Saya mendapatkan kecepatan yang amat bagus serta konsisten sepanjang akhir pekan. Tiga kemenangan dari empat balapan terakhir juga membawa saya ke trek persaingan juara dunia,” terang joki 30 tahun tersebut. Yup, Sykes memang sedang panas-panasnya dengan mengkoleksi tiga kemenangan dan dua podium di enam race terakhir. Dan dobel kemenangannya di Donington membawanya menggeser Chaz Davies di posisi dua klasemen sementara dan memangkas jarak dengan pimpinan klasemen Jonathan Rea menjadi 56 poin. Baik Davies dan Rea sendiri mengalami nasib kurang beruntung akhir pekan kemarin. Davies hanya mampu mengamankan satu podium ketiga setelah terjatuh di race pertama ketika tengah memimpin balapan. Sementara itu, juara bertahan Jonathan Rea terkendala masalah kopling di race pertama dan kedua sehingga gagal membendung rekan setimnya tampil mendominasi di Donington Park.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI