Transfer pembalap Moto2 2017, siapa pengganti pembalap Elite Moto2?

Tabloid Motor Plus - Edisi 909
3 Agustus 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 909

Mungkin sobat sudah tahu kalau jajaran pembalap elite di kelas Moto2 banyak yang hijrah ke kelas MotoGP musim depan. / Foto : pons racing, ktm, honda pro racing, ajo moto sport, gresini

Motor Plus
Mungkin sobat sudah tahu kalau jajaran pembalap elite di kelas Moto2 banyak yang hijrah ke kelas MotoGP musim depan. Seperti Jonas Folger dan Johann Zarco akan bergabung dengan tim Tech3 Yamaha, Alex Rins singgah ke Ecstar Suzuki dan Sam Lowes merapat ke Aprilia Gresini. Otomatis, akan banyak kursi kosong untuk rider Moto2 musim depan. Kira-kira siapa yang akan mengisi? Apa rider Indonesia yang mulai rajin ikut kompetisi dunia yang akan gabung ke World Moto2 musim depan? Mungkin aja! Pertama, kita bahas calon pengganti Zarco. Ajo Motorsport yang bukan tim asal Padang dikabarkan tengah membidik Brad Binder. Wajar, lima tahun di Moto3 jadi modal berharga Binder untuk naik kelas.

Apalagi, performanya musim ini luar biasa di kelas Moto3. Binder sendiri sudah mengisyaratkan akan naik kelas tahun depan. “Tahun depan saya pasti akan naik ke kelas Moto2. Namun, sampai saat ini saya belum tahu akan bergabung ke tim mana. Saya harap tidak lama lagi kita akan samasama tahu kemana saya berlabuh,” ucap Binder yang memasuki usia 21 tahun Agustus ini. Pons Racing yang ditinggalkan Alex Rins juga punya satu kursi kosong. Tim ini terkenal rajin menghasilkan pembalap Spanyol yang punya talenta luar biasa. Sebut saja Alex Rins, Maverick Vinales, Pol Espargaro dan Aleix Espargaro semuanya pernah di Pons Racing.

Namun, nampaknya tahun depan Pons akan kesulitan mencari bibit asal Spanyol. Yang terdekat ada Jorge Navarro. Tapi, pengalamannya di Moto3 masih kurang. Makanya, Pons dikabarkan tengah mendekati pembalap Perancis, Fabio Quartararo. Nah, kesempatan pembalap Indonesia sebenarnya terbuka untuk menjadi pengganti Sam Lowes di tim Federal Oil Gresini Moto2. Sebelumnya, Doni Tata juga bergabung bersama tim ini. Apalagi, sponsor utama tim ini juga berasal dari Indonesia dan punya hubungan baik dengan pabrikan yang rajin support pembalap muda Indonesia berlaga di event dunia.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI