Si raja singa

Tabloid Motor Plus - Edisi 926
6 Desember 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 926
Motor Plus
Waduhh.. serem amat judulnya. Eitss..

jangan underestimate dulu bor! Judul di atas memang konsep modifikasi Yamaha RX-King milik Imam Muhammad Azmi asal Bekasi, Jawa Barat.

Tapi, maksudnya bukan istilah dari penyakit kelamin mengerikan itu. Melainkan motor yang berjuluk ‘Raja’ ini, dinamai pemiliknya ‘si Maung’ alias Singa. Jadinya, ya Raja Singa, hehehe..

Menurut penggarapnya, Syaifullah Rhandini atau Iponk Custom, motor ini sering mejeng di berbagai kontes modifikasi di wilayah Jawa Tengah hingga Jawa Timur. “Beberapa kali sabet juara loh. Belum lama juara 3 di Blitar,” tukasnya. Kebetulan sekarang si Maung lagi balik dulu ke kandangnya di Bekasi, untuk menjalani penyempurnaan.

Meski motor jadul, modifikasinya ogah mainstream kayak yang lain. Tuh, tengok saja! Doi memasang sok depan jenis upside down, sehingga membuat tampilan kaki-kaki terkesan kokoh dan gagah. “Jarang ada RX-King pakai sok depan USD seperti ini,” bangganya.

Selain USD, Iponk juga jejali kaki-kaki dengan pelek aluminium ukuran lebar. Depan pakai 1,80x17”, sedangkan belakang menggunakan ukuran 2,15x17. “Biar ban bisa pakai yang lebar juga, untuk menambah kesan gahar. Makanya swing arm diganti juga pake bahan aluminium berlabel VRossi yang terkenal enteng dan kuat,” jelas modifikator yang mengkal di Jati Asih, Bekasi ini.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI