Tampilkan di aplikasi

Viar Cross X 250SE

Tabloid Motor Plus - Edisi 943
30 Maret 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 943

Viar Cross X 250SE Special Engine Sungguhan, Soal kinerja suspensi depan dan belakangnya, juga terbilang mumpuni.

Motor Plus
Dari namanya, yaitu Cross X 250SE, tentunya memang didevelop khusus untuk melahap medan berat. Basisnya motor enduro atau motocross. Tampilannya terbilang Special Engine (SE) banget, enggak kalah dengan trail rakitan Jepang, itali, austria dan negara lainnya.

Padahal, ini produk indonesia sob! Tengok saja, penopang postur trail tinggi 125 cm ini, sudah mengusung sasis aluminium tipe deltabox. Sok depan adopsi model upside down, dan peredam kejut belakang monosok dengan sistem link. Sok depan-belakang Cross X ini, sudah bisa diseting sesuai keinginan rider, karena terdapat adjuster.

Dilihat dari desain keseluruhan Cross X, mirip banget Crossfire XZ250r. itu loh, merek trail yang basisnya di australia. Jujur, dengan harga rp 34,6 jutaan (off the road), Viar jadi alternatif pilihan special engine yang menggoda. Cross X 250 SE dikeluarkan dalam dua tipe. Tipe kompetisi tanpa lampu depan dan enduro dengan lampu depan.

Kebetulan rider MOTOr Plus pernah jajal motor ini. rider dengan tinggi 173 cm, dibikin jingjit saat duduk di atas jok. awalnya sih sempat underestimate, performa motor tidak seganas rivalnya. Maklum, motor buatan lokal.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI