Tampilkan di aplikasi

Scrambler Ducati sixty2 2017, pelek seharga dua NMAX seken

Tabloid Motor Plus - Edisi 956
21 Juni 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 956

Harga pelek depan belakang merek BST ini, seharga dua yamaha NMAX seken, di atas Rp 40 jutaan. / Foto : Wawa

Motor Plus
Pelek ini disematkan untuk memperkuat nuansa scrambler metropolitan yang dimiliki Scrambler Ducati. “Lebih banyak ubahan kakikaki! Kalau bodi, masih standar,” ucap Ari dari markasnya di Palmerah, Jakarta Barat. Tapi, kalau ditotal, modifikasinya bisa beli Kawasaki New Ninja 250 nih.

Apa sih yang bikin mahal pelek ini? Peleknya, terbuat dari bahan carbon composite, sehingga bobot total dari roda akan lebih ringan. Kali ini, pelek depan-belakang disematkan ukuran 3,50x17” dan 6,00x17”. Memperkuat konsep scrambler, Ari menyematkan ban Mettzeler Karro 3 di kedua sektor pelek (130/9017 dan 170/80-17).

Walaupun si Karro ini tergolong punya kontur kasar, tetapi enggak akan licin saat diajak riding di aspal. Makin ngeri, saat mata tertuju di sistem pengereman! Double cakram depan, dikawal merek EBC Racing dengan empat piston kaliper Brembo M4.

Ditambah, rem belakang juga pakai merek yang sama. Beuh. ciamik! SUSPENSI. Enggak tanggung, sok depan sudah disokong “Si Kuning” dari Swedia alias Ohlins. “Supaya terpasang sempurna, bikin ulang segitiga atas-bawah menggunakan mesin CNC.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI