Moto2-seri IX, caper ala Franco Morbidelli

Tabloid Motor Plus - Edisi 957
18 Juli 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 957

Penampilan memukau, diperlihatkan Morbidelli di seri Assen dengan memboyong podium pertama untuk dirinya dan tim. / Foto : Marc VDS

Motor Plus
Caper bukan selalu cari perhatian buat sang pacar. Ini cerita caper yang dilakukan oleh Franco Morbidelli, pembalap tim Marc VDS. Caper ala Franco Morbidelli, tentunya dengan prestasi di ajang Moto2, terutama di dua seri terakhir ini (Assen, Belanda dan Sachsenring, Jerman).

Penampilan memukau, diperlihatkan Morbidelli di seri Assen dengan memboyong podium pertama untuk dirinya dan tim. Buah dari capernya, setelah balapan selesai, doi dipromosikan dan tanda tangan kontrak naik kelas ke MotoGP di tahun 2018, dengan tim Marc VDS menggunakan Honda RC213V.

“Saya sangat berterimakasih kepada Marc van der Straten dan Michael Bartholemy (Bos tim), sudah memberikan kesempatan ini. Balapan di MotoGP, merupakan sebuah tantangan terbesar! Dengan kesempatan ini, saya bisa fokus total di Moto2 hingga akhir musim,” tukas Morbidelli si Kriboo itu.

Sudah kontrak ke MotoGP, enggak bikin Morbidelli jumawa dan melempem, malah doi makin pede saat berjibaku di sirkuit. Hasilnya, bisa dilihat di seri Sachsenring (02/07). Doi berhasil jadi raja sehari dengan finish di posisi pertama, setelah bertarung bersama Miguel Oliveira tim Red Bull KTM Ajo di kubu depan.

Berhasilnya Morbidelli finish di posisi pertama seri Sachsenring, makin memperkuat dirinya menjadi juara dunia kelas Moto2 2017. Dari hasil perolehan poin di klasemen, doi mengumpulkan 174 poin. Terpaut lumayan jauh dengan Thomas Luthi di posisi ke dua dengan 140 poin.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI