Honda modif contest 2017 Bandung, ini dia jawara kelas FFA

Tabloid Motor Plus - Edisi 961
9 Agustus 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 961

Jangan salah! Pink bisa untuk menampilkan sosok yang maskulin juga,” papar pemilik gerai modifikasi Gold Custom ini. / Foto : Dok

Motor Plus
Dalam kamus online wikipedia.com, istilah merah jambu berarti corak warna yang merupakan perpaduan antara kelir merah dan putih. Disebutkan pula kalau merah jambu atau pink sering dikaitkan dengan hal-hal yang bernuansa feminin. Namun anggapan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Andri Hermawan. “Jangan salah! Pink bisa untuk menampilkan sosok yang maskulin juga,” papar pemilik gerai modifikasi Gold Custom ini.

Honda Tiger Revo milik DATA MODIFIKASI pribadi sebagai modal untuk menguatkan pendapatnya. Berbekal pengalaman merombak motor selama 6 tahun. “Konsepnya street fighter yang mengacu pada gaya khas Minor Fighter (MF) Indonesia,” jelas personel dari MF Subang ini. Tak ayal, sektor rangka harus dirombak supaya dapat menampilkan ciri street fighter Indonesia. Frame utama masih dipertahankan.

Sedangkan subframe belakang dibikin lebih pendek, karena hanya sebagai penopang bangku pengendara. Agar terlihat kokoh, pada bagian samping mesin ditambahkan pula rangka. Dirancang khusus agar desainnya bisa menyatu dengan bodi custom dan terhubung pada poros lengan ayun. Pakai lengan ayun tunggal dari Ducati Multistrada dan pelek aftermarket mobil.

Perlu bikin adaptor khusus antara swing arm dan pelek. Depan pun tak kalah sangar. “Sudah ganti sok upside down dari motor gede. Biar proporsional dengan bagian belakang,” terang Andri dari workshopnya di Jl. Kampung Keripik Sagalaherang, Subang, Jawa Barat. Termasuk memasang pelek comotan dari Suzuki Hayabusa berikut sistem rem cakramnya. Kalau sudah begini, yakin kalau merah jambu hanya untuk hal berbau feminin?

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI