Pasang pelek Marchesini di CBR250RR, semua tinggal pasang

Tabloid Motor Plus - Edisi 961
9 Agustus 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 961

Gak perlu pakai pelek Marchesini milik motor lain yang banyak rombakan untuk pasangnya. / Foto : Wawa

Motor Plus
Pelek ringan seperti buatan Marchesini untuk CBR250RR sudah hadir. Jadi, gak perlu pakai pelek Marchesini milik motor lain yang banyak rombakan untuk pasangnya. “Ini semuanya tinggal pasang, gak ada yang perlu dirombak atau diakal-akalin. Pelek ini juga sudah lengkap dengan gir belakang dan pentil setiap pembelian,” kata Steven Lay dari Layz Motor yang menjual.

Hal pertama yang harus dilakukan mencopot kedua pelek. Untuk pelek depan kendorkan baut yang ada di bawah upside down depan pakai kunci 12 yang berfungsi sebagai pengunci. Kemudian copot as roda pakai kunci 22 untuk baut as roda pada bagian kanan dan kunci 17 pada mur bagian kiri. “Pindahkan disc brake dari pelek standar ke Marchesini.

Pada saat pelek depan dilepas, usahakan rem depan jangan ditarik agar kampas rem tidak menyempit. Begitu juga pada belakang,” beber pemilik toko yang beralamat di Arteri Kelapa Dua No. 90 Jakarta Barat. Setelah pelek depan beralih ke pelek belakang yang dilepas. Lepas as roda belakang pakai kunci 24 bagian kanan dan 17 kiri, habis itu lepaskan rantai yang menempel pada gir belakang.

Lanjut pencopotan ban, dengan membuang angin dan mencopotnya dengan mesin, kemudian pindahkan ban dari pelek standar ke pelek buatan Italy ini. “Pasang ban dengan tyre changer dan beri tatakan karton agar pinggiran pelek tidak rusak, untuk angin di isi nitrogen,” jelas Steven yang menyarankan penggunaan ban depan 120/60-17 dan belakang 160/60-17.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI