Honda Scoopy 2011, futuristic Scoopy

Tabloid Motor Plus - Edisi 962
11 Agustus 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 962

Berhasil meraih juara pertama kelas Matic & Cub Advance dan berhak tampil di ajang Final Battle HMC nanti. / Foto : HMC

Motor Plus
Syaiful Anwar, bukanlah pemain sembarangan dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2017. Ia pernah menggonodol predikat juara, selama dua tahun berturut-turut (2014-2015). Pria asli Martapura, Kalimantan Selatan ini, kembali turun di ajang HMC Banjarbaru yang dihelat di Lapangan Murjani, 30 Juli lalu.

Dengan konsep Futuristic Scoopy, ia kembali berhasil menggondol juara pertama kelas Matic & Cub Advance dan berhak tampil di ajang Final Battle HMC nanti. Gas! Salah satu yang bikin para juri kepincut, banyaknya fitur unik di motor garapan Syaiful ini. Lihat saja ada kamera belakang, GPS, TV dan lain-lain.

“Ini semua berfungsi dengan baik dan normal, karena saya pasti buat konsep modifikasi harus bisa digunakan dengan baik. Kaki-kakinya juga tidak kalah unik. Bagian cakram depan ditanam ke bagian dalam pelek dan sok depan juga dibikin cantik, keduanya melalui proses bubut. Sementara, rem belakang dipasangkan cakram kiri yang berfungsi normal.

Sok belakang mengadopsi tipe monosok di bagian tengah. “Supaya sok belakang ke pasang, kita harus bikin bracket baru,” ucap pria ramah ini. Tidak ketinggalan, bagian body juga diperhatikan khusus oleh Syaiful. Ia mengadopsi cat model bunglon, dengan perpaduan warna ungu dan pink yang akan berubah warna, jika dilihat dari sudut yang berbeda. Keren!

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI