Adventure Lembang, peringati HUT dua instansi

Tabloid Motor Plus - Edisi 973
24 Oktober 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 973

Pusat Pendidikan Ajudan Jendral (PUSDIKAJEN) Lembang, Bandung, Jawa Barat, jadi tempat gelaran adventure dalam rangka peringatan HUT TNI yang ke-72 sekaligus peringatan HUT PUSDIKAJEN yang ke- 60. / Foto : Yeyep

Motor Plus
Pusat Pendidikan Ajudan Jendral (PUSDIKAJEN) Lembang, Bandung, Jawa Barat, jadi tempat gelaran adventure dalam rangka peringatan HUT TNI yang ke-72 sekaligus peringatan HUT PUSDIKAJEN yang ke- 60. Mendadak Sabtu (7/10) PUSDIKAJEN dipadati offroader motor dari berbagai daerah. Bahkan para peserta berdatangan sejak malam Sabtu atau hari Jumat (6/10).

Tercatat 1.300 peserta turut meramaikan gelaran yang memiliki panjang jalur 55 km. Tentunya dengan berbagai rintangan dan kesulitan masing-masing di tiap jalurnya. Peserta yang hadir datang dari berbagai wilayah, bukan hanya dari Jawa Barat dan pulau Jawa.

Bahkan dari Sidrap Sulawesi Selatan dan Bontang Kalimantan Timur turut serta dalam kegiatan ini. Meski dari luar pulau, peserta enjoy menikmati jalur tanpa khawatir tersesat. Karena selain tanda jejak yang disiapkan, setiap persimpangan selalu siap anggota TNI yang bertugas hingga selesai gelaran.

“Kami kemas acara sedemikian rupa agar peserta nyaman dan dapat menikmati gelaran yang kami suguhkan,” jelas Ketua Pelaksana Letkol CAJ Paham Priyono, S.E,M.M. PUSDIKAJEN yang menggandeng Wangsa Tangkuban Perahu Trail Adventure sebagai penanggungjawab kegiatan club.

Selepas start, para peserta melewati jalur aspal menuju perkebunan pinus dan terdapat rintangan bagi para peserta. Sayang terjadi penumpukan yang luar biasa saat memasuki kawasan Cipanengah. Karena rintangan berupa parit kecil berbatu dilanjutkan tanjakan licin, membuat para peserta harus saling bergantian.

Itu pun harus dengan susah payah dibantu anggota TNI yang bersiaga. “Meski terdapat jalur ekstrim namun dapat dipastikan aman, karena terdapat jalur untuk evakuasi dan jalur alternatif yang dilewati oleh jalur VIP,” tambah Clerk Off The Field (COF) Eddi JE.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI