Kawasaki Z250SL 2017, street fighter cari nyaman

Tabloid Motor Plus - Edisi 974
2 November 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 974

Diracik apik dengan sentuhan airbrush grafis serba lancip. Cocok dengan bentuk headlamp variasi dan stomplamp Honda Vario 150. / Foto : Andika

Motor Plus
Modifikasi dengan konsep Street Fighter (SF), biasanya hanya mengumbar kesan sangar dan seram. Pernik serba tegas dan pilihan bodi yang seronok, kental dekat dengan tampilan bergaya radikal. Namun beda dengan Suharsono owner Bad Boy Custom (BBC), Banyuwangi, Jawa Timur yang bikin SF nyaman buat riding.

Soalnya, besutan ini sengaja dirancang biar nyaman dipakai turing jauh. Terbukti Edward William yang punya semplakan sakses riding Banyuwangi-Purbalingga, buat datang ke acara Fighter Day XI di Purbalingga, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Yuks, intip ubahannya. Andika

Bodi mal karton. Pilihan bodi dibuat kekar dan berkarakter. Dimana, bentuknya disasar serba lancip dan gambot. “Saya buat sketsanya, baru ubahan bentuk bodinya saya mal pakai karton. Karakter kuat saya tonjolkan dengan bentuk penuh lekuk dan menyiku sehingga desain teksturnya terlihat,” buka modifikator mesra disapa Boy ini.

Tangki. Bodinya memang menarik berawal dari bentuk tangki yang terkesan besar, namun nyambung dengan bodi belakang yang pendek. Buntut ini tentu saja single seater khas WJS. Tampilan serba singset nongol pula pada aksen air scoop di bagian bawah mesin, termasuk sayap tangki yang nemplok dinamis pada sasis. Terlihat apik, apalagi sepatbor depan juga mengusung konsep serupa dengan bentuk menarik.

Sub frame. Memiliki ciri khas SF gaya Minor Fighter, yaitu buntut pendek single seater. “Bagian bawah sub frame disangga dengan pipa bulat model permanen, yang nemplok pada bagian buritan tulang utama jadi makin kokoh,” jelas Boy yang mangkal di Jl. Taman Agung No. 92, Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI