Ducati Monster S4 2002, call me cleverwolves!

Tabloid Motor Plus - Edisi 976
15 November 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 976

Yang bawaan Ducati 999 ini modelnya palang 10 dan lebih keren. / Foto : Silo

Motor Plus
“Gue memang suka modifikasi dan ingin memiliki motor dengan konsep yang berbeda dari yang lain. Dengan tekad itu, Ducati Monster S4 ini dimodifikasi café racer, dengan nama Cleverwolves,” buka Althaf D.Nurhakim atau akrab disapa Althaf ketika sesi pemotretan di basecamp MOTOR Plus.

“Banyak konsep modifikasi Ducati aliran café racer. Tapi, mayoritas mengacu ke desain Ducati Paul Smart. Memang sih keren, namun kalau sama, apa istimewanya? Makanya coba membuat café racer yang mencerminkan diri gue sendiri,” ucap pria yang belakangan sering bikin vlog dengan nama akun Cleverwolves. Uje

BODY. Desain Cleverwolves yang merujuk pada modifikasi cafe racer, merupakan hasil pemikiran dari Althaf sendiri. “Mulanya desain dibikin melalui Photoshop, yang terinfluence dari desain cafe racer luar negeri,” ucap pria yang merupakan mahasiswa fakultas kedokteran ini.

Setelah semua konsep kelar, Althaf dibantu salah satu bengkel di Jakarta Selatan untuk bikin bodi kit, mulai dari fairing, tangki hingga buntutnya. Untuk fairing dan single seaternya, terbuat dari fiberglass. Untuk tangki, pakai aluminium yang tebalnya sekitar 1,2 mm.

MESIN. Karena Monster S4 tergolong berumur, maka pria berusia 22 tahun tersebut melakukan sedikit peremajaan di area mesin. Urusan dapur pacu dibikin ganteng di bengkel Desmo Corner, dibantu mekanik kepercayaannya bernama Ales. “Ibarat kata ada restorasi sedikit, terutama di bagian paking mesin biar oli enggak bocor.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI