Royal Enfield Interceptor & Continental GT 650 Twin

Tabloid Motor Plus - Edisi 978
4 Desember 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 978

Model Interceptor terinspirasi pacuan sport tahun 1960-an. / Foto : Royal Enfield

Motor Plus
Setelah lebih dari 40 tahun tidak memperkenalkan mesin anyar model twin atau dua silinder, akhirnya pabrikan asal Inggris yang berbasis di India, Royal Enfield memperkenalkan mesin dua silinder mereka di ajang EICMA 2017 beberapa waktu lalu.

Dapur pacu dua silinder dengan teknologi injeksi ini, bakal disematkan di ke dua line up anyar mereka yakni Intercpetor 650 Twin, serta Continental GT 650 Twin. Rencananya kedua motor ini bakal diluncurkan pada April 2018 mendatang, itu pun baru untuk pasar Eropa terlebih dahulu, disusul India sekitar 4 bulan setelahnya. Wah bakal masuk ke Indonesia enggak nih? Uje

KONFIGURASI MESIN. Mesin terbaru ini memiliki konfigurasi dua silinder segaris SOHC berkapasitas 648 cc berpendingin udara serta oli dan sudah pengabutan bahan bakar injeksi standar Euro4. Powernya sendiri diklaim mampu hasilkan tenaga maksimal 47 dk/7.100 rpm dan torsi sebesar 53 Nm/4.000 rpm.

Di dalam mesin dua silinder ini, terdapat dua piston yang punya diameter 78 mm x stroke 67,8 mm, untuk memadatkan kompresi 9,5:1. Sistem firing mesin Royal Enfield ini, menggunakan konfigurasi crankshaft 270 derajat agar power mesin lebih merata dan getaran mesin minim.

Selain itu, mesin mereka kini juga lebih modern dengan hadirnya fitur slippery clutch dengan transmisi 6 kecepatan. Harris Performance yang terkenal di ajang balap road race, sehingga kualitasnya terjamin. Sasis ini mengusung tipe tubular dengan double cradle. Sok depan model teleskopik, punya diameter 41 mm yang cukup kokoh.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI