Sunmori cara baru menjamah luar kota

Tabloid Motor Plus - Edisi 978
4 Desember 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 978

“Tempat wisata yang dituju pun sangat bagus. Walaupun sedikit kelelahan, tapi semua itu terbayarkan dengan sajian pantai dan pemandangan lepas pantai di Taman Wisata Alam Sukawanaya. / Foto : Stephan

Motor Plus
Banyak cara untuk mengadakan kegiatan jalan-jalan di Minggu pagi. Bagi rekan komunitas maupun klub motor, biasa menyebutnya Sunmori alias Sunday Morning Ride. ada yang sekedar kongkow sambil sarapan, ada juga yang mengadakan perjalanan ke tempat wisata di dalam kota dan kini mulai merambah ke luar kota.

Seperti halnya salah satu komunitas yang disebut sebagai Tim Ahli Senang ini. Bosan dengan rute sunmori dalam kota dan akhirnya memilih rute yang bisa dikatakan lumayan jauh alias ke luar kota. Tujuan sunmori yang kini jadi favorit wisata kali ini ke Kota Sukabumi, lebih tepatnya kawasan wisata Pantai Karangnaya, Sukabumi, Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. “Kita berkumpul jam 4 pagi.

Sengaja mengambil jam subuh, karena kegiatan ini dilakukan dalam sehari. Rute yang diambil dan paling banyak disukai adalah jalur Cihideung, Bogor Jawa Barat dan Cikidang, Sukabumi. Selain jalannya bagus, jalannya pun penuh tantangan, karena banyak tikungan serta pemandangan yang masih asri,” jelas Wahyu Kandacong, SH pengguna Yamaha XMAX 250 yang sudah di bore up jadi 360 cc.

Pria yang masih single ini sedikit memberi saran ketika menuju arah Pelabuan Ratu tersebut. “Kedua jalur tersebut memang favorit bro, buat mengasah kemampuan riding kita. Jalannya memang lenggang, sehingga kita enak untuk buka gas. Tapi setiap kali kita melewati area yang banyak penduduknya, ya paling enggak kita mengendorkan gas dan kalau bisa menyapa mereka.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI