Honda Tiger 2011, gatotkaca asli Solo

Tabloid Motor Plus - Edisi 980
18 Desember 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 980

Langkah akhir di bodi, dikasih pernis lansiran Blinken agar makin cemerlang. / Foto : Andika

Motor Plus
Andika Arif pemilik rumah modifikasi Bree Custom (BC), Solo, Jawa Tengah sudah kawakan bikin konsep besutan mentereng. Makanya saat olah semplakan milik pribadi, konsepnya dibikin unik. “Coba mengusung cerita pewayangan yaitu Gatotkaca di Honda Tiger ini.

Tokoh ini merupakan seorang ksatria yang memiliki ilmu sakti dalam menumpas kemungkaran,” cerita Andika. Mohon perhatian! Builder satu ini punya nama lengkap Andika Arif. Kalau Andikahero, ya penulisnya! Haha.

BODI. Layaknya Gatotkaca yang mampu terbang, dibuat bodi singset, namun berotot. Contohnya pada bentuk tangki simpel dari fiberglass. Biar terbangnya bisa tinggi, Andika bikin konsep shroud pipih. Namun, kontur sayap dibuat kekar. Pada bagian ini, dipasang juga lampu sebagai pemandu headlamp depan, sekaligus sebagai dudukan sein penanda belok yang diracik apik sesuai tema.

KAKI-KAKI. Nuansa ala moge jadi pedoman pada ubahan kaki-kaki. Misalnya peranti suspensi depan yang gamit Suzuki GSX-400, pada bagian deselerasi ada disc brake Equinox yang nemplok di pelek lungsuran Yamaha YZF-R6 selebar 3,50x17. Makanya peranti ciet depan tampak gagah, apalagi pakai kaliper Tokico 6 piston.

PAINTING. Selain bodi aduhai, performa finishing juga membuat tampilan makin kece. Tekstur bodi dan peranti lain, jadi terlihat semakin menonjol menyesuikan tema. Contohnya kelir gold gliter yang diracik atraktif, mengimbangi beberapa poin tema hologram pada panel bodi. Makanya rona emas ini terlihat mencolok, dengan pilihan warna deltabox gelap agar kontras.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI