Kawasaki Ninja 250R 2010, sesuai postur tubuh owner

Tabloid Motor Plus - Edisi 980
18 Desember 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 980

Agar sesuai dengan konsep yang nyentrik, pantat kena pangkas total dari bagian mainframe. / Foto : Andika

Motor Plus
Punya semplakan keren tapi enggak nyaman, sudah gak zaman bro! Nih contohnya Andre Sony Mauren yang kasih konsep street fighter (SF) buntung di Kawasaki Ninja 250R, tapi nyaman dipakai riding. Uniknya, dimensi dan ergonomi disesuaikan dengan postur tubuh pria yang mesra disapa Bujel ini.

Konsep bodi dibuat pendek sesuai dengan tinggi badan Bujel yang enggak terlalu tinggi. Seperti pada bagian footstep dan jok. Makanya, semplakan enak buat lahap handicap tanjakan dan turunan ektrim, khas perbukitan Purbalingga, Jawa Tengah pada saat Fighter Day XI Oktober lalu.

KAKI DEPAN. Bujel dibantu Cucu Sudjana dari Cuy Modification (CM), Jakarta. Terutama untuk meramu pelek limbah Kawasaki ZX 750, alasannya sesuai dengan fungsi yang diperoleh, karena memiliki lebar pelek 3,50x17.

KAKI BELAKANG. Sedangkan untuk tampilan buritan, modifikator yang punya gerai modif di Jl. Gandaria 1 No. 43, Jakarta Timur ini mempertontonkan aplikasi roda gambot untuk bagian roda belakang. Seperti lengan ayun Honda CBR 600, dengan kombinasi pelek limbah Kawasaki ZX 750 lebar 6,00x17.

BODI. Sedangkan untuk bodi, tema modern serba slim dibuat sederhana namun berkarakter. Terlihat dari pilihan tangki simpel yang dikombinasikan bodi belakang ringkas khas single seater, hanya saja model bodinya lebih singset, karena menyesuaikan tampilan keseluruhan termasuk estetika airscoop dan sepatbor depan dari fiberglass.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI