Tampilkan di aplikasi

All New Honda CBR250RR 2017, hanya hidup di Sentul

Tabloid Motor Plus - Edisi 984
17 Januari 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 984

Supaya enggak tampil polosan, bodi didecal dengan tema HRC oleh ArtPerfection. / Foto : Silo

Motor Plus
Benny Saputra, owner One3 Motoshop punya mainan untuk berolahraga di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. “Yup, All New Honda CBR250RR ini cuma hidup di Sirkuit Sentul saja. Enggak pernah dipakai jalan seharihari,” ungkap pria yang punya workshop di Jl. BSD Utama Raya, Ruko Mendrisio 3, Blok B No. 17, Paramount, Serpong, Tangerang, Banten. Tidak cuma performanya saja yang mumpuni, namun tampangnya boleh diadu sama motor kontes. Coba tuh, dilihat kalau enggak percaya. Indra

KAKI-KAKI. Ogah dengan sepatu standar, Benny menggunakan pelek keluaran OZ Racing dengan tipe Piega. “Pelek asal Italia ini, diperuntukkan untuk Yamaha YZF-R25. Tapi, kita coba aplikasikan ke CBR250RR, tentunya dengan beberapa penyesuaian. Salah satunya, kini harus menggunakan disc brake YZF-R25.

PENGEREMAN. Enggak cuma performa, perangkat pengereman juga ikut diupgrade. Bagian depan, Benny menggunakan kaliper keluaran Brembo 4 piston yang dikawinkan dengan master rem dari Accossato untuk menjepit piringan cakram Brembo Motorsport berdiameter 320 mm.

BODI BALAP. Supaya lebih simple, bodi standarnya diganti dengan bodi balap kustom bikinan MM Custom. Bodi balap tersebut terbuat dari bahan fiberglass dan punya bobot lebih ringan 5-7 kg dibandingkan bodi standar, selain itu lebih simple dalam bongkar pasang karena hanya terdiri dari beberapa bagian saja.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI