Tampilkan di aplikasi

Surganya pecinta motor klasik

Tabloid Motor Plus - Edisi 984
17 Januari 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 984

Pengunjung bisa secara gratis foto narsis di atas motor ini, lengkap dengan trofi dan atribut lain, seolah-olah mereka adalah juara balap. / Foto : WWW.MADNESSPHOTOGRAPHY.NL

Motor Plus
Seminggu sebelum Natal atau tepatnya pada 16 – 17 Desember lalu digelarlah event tahunan untuk pecinta motor klasik di Belanda, yaitu Central Classics Oldtimer Fair. Event ini bisa dibilang menjadi event penutup yang paling ditunggu pecinta motor klasik di Belanda, apa pasal?

Soalnya di event ini mereka bisa berkumpul sekaligus berbelanja mencari onderdil untuk kendaraan mereka, yang kebanyakan keluaran tahun 1980 ke bawah. Apalagi, lokasinya yang sangat mudah dijangkau. Event Central Classics Oldtimer Fair Menempati 3 halls di Expo Houten seluas 10.000 meter persegi.

Pengunjung dimudahkan mengakses lokasi gelaran, yang hanya berjarak 4 km dari kota Utrecht. Alhasil event ini diikuti lebih dari 200 peserta pameran, yang tak hanya berasal dari Belanda, tapi juga warga negara lain yang berada di sekitarnya. Sementara untuk pengunjung, sejak Sabtu pagi (16/12), antrean panjang pengunjung sudah menunggu pameran dibuka.

Soalnya mereka hanya membayar tiket masuk sebesar 10 euro yang sangat murah dan mendapatkan fasilitas parkir gratis, jelas event ini menjadi surganya pecinta classic bikes! Terbukti 3 hall yang tersedia penuh sesak oleh pengunjung dan peserta.

Saya sebagai warga negara Belanda, sekaligus salah satu pecinta motor juga turut terlibat dalam event yang digelar dalam suasana Natal ini. Bekerjasama dengan Het Motorrijwiel, majalah khusus untuk motor klasik di Belanda yang tahun ini merayakan 25 tahun eksistensi mereka, kami memajang motor balap klasik milik Ernst Hagen.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI