Tampilkan di aplikasi

Test Ride Yamaha NMAX 155 2018, pas kerasnya!

Tabloid Motor Plus - Edisi 988
7 Februari 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 988

Emblem NMAX berwarna emas terlihat mewah. / Foto : SILO, TEGUH

Motor Plus
Setelah hampir sebulan menunggu, akhirnya unit test ride Yamaha NMAX 155 untuk MOTOR Plus mendarat di redaksi. Ya.., walaupun beberapa konsumen pembeli NMAX 155 sudah turun duluan ke jalan. Mungkin itu strategi baru pihak Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

Sebelumnya, Rider MOTOR Plus menguji dalam sesi first ride di Sentul Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, tapi itu saja belum komplit. Kini MOTOR Plus jajal performanya di jalan raya. Yuk.., disimak! Uje,Indra

RIDING IMPRESSION NMAX 155 2018, dapat penyegaran warna baru, sok belakang model tabung, serta spidometer digital anyar model negative display. Dengan segala pembaruan tersebut, tidak lengkap kalau kita tidak lakukan tes langsung di jalan raya. Ternyata benar, bantingan suspensi NMAX 155 2018 kini sudah jauh lebih baik ketimbang versi pertama.

Melintasi jalan yang rusak atau tidak rata, kini jadi tidak menyiksa bokong dan pinggang pengendara. Hal ini berkat penggunaan sok tipe sub-tank suspension yang mirip seperti di Aerox 155 VVA. Paling terasa, ketika melintas jalan beton. Maklum, jalan beton tergolong agak bumpy jika dilibas kencang.

Melalui peran sok bertabung ini, kekerasan suspensi terasa pas untuk meladeni medan seperti itu. Karena jika sok terlalu keras, pastinya di perut akan sangat terasa. Macam seperti dikocok! Lebih terasa lagi jika kondisi perut kosong ataupun dalam kondisi perut kenyang. Nah, ini tak dialami di NMAX 2018 tuh.

Makanya, gak salah jika EM-Plus bilang pas kerasnya! Oh ya! Dengan perubahan kekerasan sok ini, nampaknya juga berpengaruh terhadap handling. Sebab, untuk cornering, hati jadi makin pede untuk melibas tikungan dengan kecepatan tinggi.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI