Tampilkan di aplikasi

Yamaha XMAX 250 2017, dikeroyok lima bengkel!

Tabloid Motor Plus - Edisi 989
14 Februari 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 989

Konsep ala street racing, diracik apik lewat decal keren garapan Graphic Factory yang mangkal di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. / Foto : ANDIKA

Motor Plus
Soal bodi memang enggak ada ubahan frontal, soalnya skubek gambot besutan Roy Gunawan ini lari ke tema street racing nan mewah. Sentuhan pernik serba glamour nongol pada konsep kaki-kaki mahal, termasuk olahan bodi ala carbon. Yang menarik, semplakan mewah ini kena keroyok lima bengkel.

Contohnya part racikan workshop asal Jakarta dan Tangerang, termasuk finishing dan pemasangan komponen yang digarap tiga bengkel di Purwokerto, Jawa Tengah. Apa saja sih? Biar detail yuks kita bongkar. Capcus! Andika

PANEL KARBON. Material karbon, jadi aksen mewah pada semplakan Roy yang masih sekul di SMA Bruderan Purwokerto. Carbon ini disematkan di sepatbor depan, panel dashboard setang, dek tengah bagian atas hingga lis speedometer, bodi kanankiri- belakang, cover filter udara dan CVT. Olahan ini Roy order ke bengkel DCS Auto, di Jl. Honoris Raya, Ruko Versailles, Blok. RV, No. 28, Tangerang.

SISTEM PENGEREMAN. Sikilan diupgrade menyesuaikan bobot Roy yang gambot. Meski masih pelajar, konon beratnya lebih dari 100 kg. Hehe. Agar rem enggak nyelonong, peranti ciet roda depan diupgrade juga.

“Handel dan master rem depan pakai Brembo RCS 17, kemudian tabung minyak rem dari Lightech dan kaliper Brembo 4 piston, kombinasi slang rem HEL. Sedangkan roda belakang pakai komponen serupa, namun cukup 2 piston dan master rem Brembo RCS 16,” papar Fabian, dari Valera Motosport Purwokerto yang bantu Roy pasang variasi.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI