Tampilkan di aplikasi

Tes Moto2 Valencia, Spanyol, junior ancam veteran

Tabloid Motor Plus - Edisi 989
14 Februari 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 989

Baldassari menargetkan hasil terbaik di kelas Moto2 musim ini.

Motor Plus
Pasca naik kelasnya juara dan runner-up kelas Moto2 musim lalu, bisa dipastikan persaingan di kelas ini kembali seru di 2018. Sesi tes Moto2 sendiri baru saja digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 6-8 Februari lalu.

Tahun ini diprediksi bakal menjadi pertarungan babak baru antara rider junior melawan para veteran di kelas Moto2. Rider muda Lorenzo Baldassari bersaing ketat dengan dua rider senior Mattia Pasini dan Simone Corsi untuk jadi yang tercepat dalam sesi tes Moto2 Valencia.

Mattia Pasini yang tahun lalu berada di peringkat enam klasemen akhir, keluar sebagai yang tercepat di Valencia. Ia mengungguli Baldassari dengan selisih 0,016 detik saja.

Baldassari yang mengantongi satu kemenangan dan tiga podium di kelas Moto2 kini menjadi salah satu kandidat kuat juara musim ini. Bersama tim barunya yakni Pons Racing, Baldassari menargetkan hasil terbaik di kelas Moto2 musim ini.

“Hasil tes kemarin jadi pencapaian bagus di awal musim. Saya bisa mendapatkan setingan terbaik dan tim bekerja dengan sangat baik dalam menyiapkan motor saya,” bilang Baldassari yang baru berusia 21 tahun.

Selain ancaman dari Pasini dan Corsi, rider veteran lain yang ambil bagian dalam kelas Moto2 musim ini adalah Hector Barbera. Barbera yang turun di ajang MotoGP sejak 2010 kini jadi tandem Baldasari di Pons Racing.

“Rasanya tidak berbeda jauh dengan motor MotoGP. Yang terpenting saya selalu meningkatkan catatan waktu dan bisa berada di posisi enam besar catatan waktu,” bilang Barbera. Wah, masih harus menunggu pembuktiannya tuh! Uje
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI