Test Ride All New Honda PCX 150, nyaman riding siang malam

Tabloid Motor Plus - Edisi 991
5 Maret 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 991

Tidak ketinggalan, All New Honda PCX 150 juga diuji dyno di atas mesin Dynojet 250i milik Duta Motor Sport, Bekasi, Jawa Barat. / Foto : Teguh, Silo

Motor Plus
Setelah dibahas sesi first ride dan bedah teknologi di edisi 989 lalu, kini All New Honda PCX 150 dilakukan test ride oleh MOTOR Plus. Nah, dalam pembahasan kali ini dijabarkan lengkap impresi berkendara PCX 150 di jalan raya baik siang hingga malam hari. Uje

RIDING IMPRESSION

Rider spek 173 cm/ 55 kg tentu tidak terlalu kesulitan duduk di atas jok PCX yang punya tinggi 76 cm dari atas tanah. Kedua kaki menapak sempurna. Dek kaki juga cukup luas untuk kaki ukuran sepatu 42. Tarikannya yang responsif jadi nilai plus Honda PCX meskipun memiliki bobot 132 kg.

Tapi, karena dimensinya cukup besar (panjang 192 cm dan lebar 74 cm) harus sedikit dibiasakan dulu nyempil di antara mobil ketika terjebak kemacetan. Yang paling unggul di PCX lokal ini handling-nya stabil ketika diajak bermanuver. Maklum dibekali ban profil lebar berukuran 100/80-14 di depan dan 120/70-14 di belakang. Serta radius putar setang yang lumayan lebar.

PCX juga cukup unggul di area kenyamanan, karena di dukung jok cukup nyaman dengan profil kulit jok yang tidak terlalu licin. Busa jok yang tidak mudah kempes meskipun diduduki lebih dari satu jam. Tapi, suspensi belakang cukup keras sedikit menggangu, apalagi jika digunakan di jalan rusak.

Karena yang diuji merupakan versi ABS, maka kita sekalian jajalin area pengereman. Ketika dicoba hardbraking, tidak ada gejala rem mengunci dan tuasnya juga tidak terlalu keras. Tapi, patut diingat, yang ABS hanya ban depan saja, sementara yang belakang tidak ada modul ABS-nya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI