Ngobrol bareng Marc Marquez & Dani Pedrosa, optimis menata 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 991
5 Maret 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 991

MOTOR Plus dan beberapa media lain mendapatkan kesempatan bincangbincang secara eksklusif untuk membahas persiapan keduanya di musim ini. / Foto : gT

Motor Plus
Untuk kesekian kalinya duet pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menyambangi Indonesia dalam sesi peluncuran tim untuk musim 2018. MOTOR Plus dan beberapa media lain mendapatkan kesempatan bincangbincang secara eksklusif untuk membahas persiapan keduanya di musim ini. Cekidot! Uje

Kalian berdua mencoba swingarm karbon untuk pertama kalinya di Buriram, bagaimana rasanya? Dani Pedrosa (DP): Yang jelas bahannya berbeda, sehingga ada impresi yang berbeda. Kami sedikit perlu waktu untuk memahami apakah kami perlu menggunakan swingarm karbon ini atau tidak.

Marc Marquez (MM): Kami sudah menggunakan sejak sesi tes Valencia dan proyek ini benar-benar baru bagi kami ataupun Honda. Memang ada kelebihan, tapi juga tentu banyak kekurangan. Dengan ban baru, mungkin swingarm karbon ini terasa lebih cocok, tapi pergerakannya sendiri masih terlalu kaku ketimbang versi lama.

Bagaimana impresi di Sirkuit Buriram sendiri? MM: Trek di Thailand sedikit tricky dengan straight panjang, dan beberapa titik hard braking.
DP: Rasanya tidak terlalu sulit untuk memahami karakter trek ini, yang jelas hasil di Thailand sangat berguna untuk saat balapan Oktober nanti.

Lalu soal aero-fairing, apakah akan menggunakan yang model paling besar atau model yang lebih kecil? MM: Untuk fairing sendiri kami masih harus melakukan banyak ujicoba, karena kami hanya boleh menggunakan satu jenis fairing saja. Sejauh ini, kami belum memutuskan untuk menggunakan aero-fairing tipe apa.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI