NHK di MotoGP 2018, andalkan dua pembalap

Tabloid Motor Plus - Edisi 991
5 Maret 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 991

Helm ini memiliki perfroma yang bagus. / Foto : RYAN

Motor Plus
Akhirnya, salah satu brand helm di Indonesia juga ikut terjun di MotoGP. NHK menambah deretan brand lokal yang berkecimpung di ajang balap motor terkencang sejagat. “Kami melihat pentingnya helm NHK digunakan pada ajang kejuaraan dunia,” ujar Iwan Lyman Direktur PT NHK Indonesia selaku pemegang resmi merek helm NHK di Indonesia.

NHK yang juga cukup kuat di pasar Tanah Air, mencoba terjun di MotoGP melalui dua pembalap. Karel Abrham yang tergabung di tim Angel Nieto di kelas MotoGP dan juga Jules Danilo (Nashi Argan SAG Team) di kelas Moto2. Menggunakan helm NHK tipe Terminator GP-R Tech Series, kedua pembalap tersebut merasa cukup puas dengan performa helm.

“Helm ini memiliki perfroma yang bagus. Meskipun NHK baru pertama turun di balap MotoGP, tetapi saya suka dengan apa yang mereka lakukan. Mereka punya tim yang sigap,” ujar Karel yang memakai helm ini sejak sesi tes pramusim MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia Januari lalu.

Menurut Johanes selaku Technical Support dari NHK Indonesia, tipe Terminator GP-R Tech sejatinya sudah diriset sejak tahun lalu. “Tapi, kita terus kembangkan agar sempurna dipakai di kancah MotoGP,” sebut pria yang punya ciri khas rambut jabrik.

Menurut Johanes lagi, peran Jules untuk membuat sempurna Terminator GP-R Tech ini juga cukup besar. “Terkadang kami sampai lupa waktu kalau ngobrol pengembangan helm. Itu karena perbedaan waktu antara Indonesia dengan tempat tinggalnya,” aku Johanes lagi.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI