Kawasaki New Ninja 250R 2016, si lumba-lumba balap!

Tabloid Motor Plus - Edisi 994
23 Maret 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 994

Pada dasarnya, bagian rangka murni custom yang disketsa berdasarkan idenya. / Foto : TEGUH

Motor Plus
Mungkin kita semua familiar dengan sebutan cafe racer untuk aliran modifikasi, namun gimana dengan Dolphin (Lumba-lumba) Racer? Dolphin Racer ini salah satu karya dari Greyhead Customland yang terletak di Jalan Mushola Al-Arifah No. 41, Jatibening Baru, Bekasi, Jawa Barat.

Berangkat dari aliran modern cafe racer, tercetuslah ide membuat motor yang memadukan minor fighter dan half fairing. “Ingin menghadirkan gaya modifikasi yang segar dan beda dari yang lain. Coba mencampurkan street fighter dan half fairing, jadilah Dolphin Racer ini,” ujar Ricardo Suwardy, pemilik Kawasaki New Ninja 250R. Simak deh motor unik ini! Hafizh

BODI. Bagian paling mencolok adalah bodi, yang tampil kokoh menutupi mesin. Kenapa mencolok? Karena jelas secara tampilan, bagian belakang tampil minimalis, sedangkan bagian tengah ke depan, tampil padat dengan bodi kustom berbahan fiberglass yang dilapisi cat berwarna Candy Green, merah dan silver yang manis serta sporty.

MESIN. Untuk mesin tidak ada ubahan yang begitu berarti. “Mesin enggak banyak ubahan, cuma knalpot sama pasang piggyback,” ujar Ricardo yang turut menjelaskan bahwa ubahan mesin dilakukan di bengkel Aerospeed 74 di Jl. Deplu Raya No. 74, Bintaro, Jakarta Selatan.

KAKI-KAKI. Bagian kaki-kaki, tampil ciamik pada gelaran Kustom Show di Jakarta Motogarage 2018 dengan lengan ayun kepunyaan Ducati S4Rs. “Cara pasang tidak terlalu susah, hanya menambah plat besi gendongan di frame standarnya. Tapi, ini motor mau diubah ngikuin konstruksi aslinya Ducati S4Rs,” ujar Hezi Satria Hastasani, builder Greyhead Customland.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI