Grasstrack Tangerang Selatan, gelaran rutin tiap tahun

Tabloid Motor Plus - Edisi 995
28 Maret 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 995

Tentunya, dengan sarana dan prasarana yang lebih memadai pastinya," / Foto : Silo

Motor Plus
Pekan lalu, kemeriahan terjadi di Pondok Aren, Tangerang Selatan (25/3). Bukan lantaran digelar pesta musik, tapi karena ada hajatan garuk tanah yang dipentas di sirkuit PATRAC. Tepatnya, di Perigi, Tangsel. Gelaran bertajuk Grasstrack Piala Kapolsek Pondok Aren ini disesaki 277 starter.

Seluruhnya, bertarung di sirkuit sepanjang 700 meter ini. “Acara ini memang acara tahunan yang kami pentas secara rutin. Kali ini, memasuki tahun ke-4,” ungkap Efendi Aji selaku ketua penyelenggara dari PATRAC (Pondok Aren Trail Community). “Piala Kapolsek Pondok Aren wilayah kecamatan Pondok Aren ini tujuannya memang mencari bibit muda yang suka dengan garuk tanah.

Kami berharap, gelaran ini bisa membuat para pembalap muda melaju ke tingkat nasional dan bisa mewakilkan provinsi Banten,” terang Kompol Yudho Huntoro selaku Kapolsek Pondok Aren. Toh meski tergolong klub event, tetapi gelaran ini cukup banyak mementas kelas yang diikuti tracker sekitaran Tangerang dan juga dari luar kota seperti Jawa Barat.

Kelas yang dilombakan mencapai 15 kelas, diantaranya; FFA Lokal 5 Kecamatan, Bebek Standart Pemula, Sport Trail 4-tak Pemula, FFA Pemula, Minimoto 8-14th, Minimoto 8-12th, FFA Pelajar, Bebek Modif, FFA Tangerang, Matic Open. “Di event ini, kelas Bebek Modif menjadi salah satu kelas primadona. Karena cukup banyak starter yang turun di kelas tersebut,” aku Efendi.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI