KTM Duke 200 2014

Tabloid Motor Plus - Edisi 1000
3 Mei 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1000

Feel proud of what you’ve ride,” ucap Wendi. / Foto : TEGUH

Motor Plus
Selain hobi koleksi sepeda, kali ini komedian yang juga presenter Wendi Cagur lagi keranjingan main motor. Lewat KTM Duke 200, taste modifikasi Wendi dituangkan. Duke bergenre sport naked, diubah gahar menjadi aliran neo tracker. Imajinasi Wendi, direalisasikan oleh tangan dingin Andi Akbar atau akrab disapa Atenx dari Katros Garage.

Motor kesayangan dan membuatnya terkesan ini, diberi nama ‘Si DUKI’. “DUKI singkatan dari DUKenya WendI. Namanya simpel mudah juga nyebutinnya. Dan tetap enggak menghilangkan jati diri Si Duki itu sendiri,” ucap Wendi. Tak hanya Wendi yang doyan main motor, ternyata sang istri juga sedang dibuatkan motor kustom menggunakan basic Duke 200 berwarna putih juga.

“Masih mencari konsep yang diinginkan. Biar pas riding bareng, jadi terlihat ‘berbeda tapi tetap satu’. Beda hasil kustom, tapi berasal dari satu jenis motor, hehe..” tambah pria yang jago ngelawak ini. Yuks kita bedah motornya! Ryan

SUBFRAME KUSTOM. Buntut Duke 200 memiliki kontur nungging dan runcing. Hal ini harus mendapat ubahan, agar kesan Neo Tracker makin terasa. Atenx memotong bagian subframe dan mengantinya dengan pipa besi seamless berukuran 7/8 inci. “Walaupun hasil kustom, tapi perancangan dan pengelasan sudah diukur agar mampu menopang pengendara dan boncengers dengan kuat,” ucap Atenx.

TANGKI. Sama halnya dengan tangki. Penampung bensin Duke 200 sangat jauh dari kesan classic. Bentuknya yang sporty dengan lekukan tegas, terkesan terlalu modern. Sekarang, motor yang dikerjakan sekitar 3 bulan ini mengadopsi tangki yang membulat. Terbuat dari bahan plat galvanis tebal 1,2 mm, tangki dibentuk dengan sempurna. Untuk fuel pump, Atenx mendesain bentuk tangki agar fuel pump bekerja normal saat motor hidup.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI