Harley-Davidson Panhead 1948, pantastico yang mendunia

Tabloid Motor Plus - Edisi 1000
3 Mei 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1000

“Konsepnya simpel! Hanya restorasi dan ingin terlihat beda saja,” ungkap pria bertubuh besar dan berjenggot ini. / Foto : DOK M+

Motor Plus
“Pantastico, ini plesetan nama yang diambil dari basic mesin Panhead lansiran 1948,” bilang Veroland, builder Kickass Chopper. Ya, Harley-Davidson Panhead yang kini telah mendunia ini, membuat mata para pecinta motor kustom terpesona dan bilang fantastic.

Ini dibuktikan dengan keluarnya Pantastico menjadi juara di AMD Class dan berhak mendapat tiket ke Jerman untuk jadi peserta di event dua tahunan American Motorcycle Dealer (AMD) World Championship di tahun ini. “Konsepnya simpel! Hanya restorasi dan ingin terlihat beda saja,” ungkap pria bertubuh besar dan berjenggot ini. Indra

FRAME. Bisa dibilang, ubahan yang dilakukannya enggak terlalu ekstrim bro! Tapi, harmonisasinya bisa diacungi jempol. “Gue coba tonjolkan di bagian framenya. Ini frame original Panhead tahun 1948 yang dikrom. Agak susah frame keluaran tahun tua untuk dikrom, karena permukaannya banyak yang tidak rata. Tapi, gue beranikan dikrom biar terlihat resik,” jelas Veroland, yang bermarkas di Jl. Mampang Perapatan Raya No. 1, Jakarta Selatan.

MESIN. “Bagian ini, sudah gue upgrade habishabisan, bor. Mulai dari G5 Morris Magneto, karburator L Series S&S dan part performa lainnya,” ungkap salah satu builder yang juga membuat motor kustom untuk Jokowi. Dengan ubahan yang dilakukannya di bagian mesin, performa dan tampilan jadi saling mendukung. Pantas saja menjadi salah satu The Best untuk mewakili Indonesia di event AMD di Jerman.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI