Honda CBR 250R 2011, andalan bos bengkel mobil

Tabloid Motor Plus - Edisi 1002
17 Mei 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1002

Sedangkan, pelek depan dikawal ukuran 6,00x17 berbalut ban 190/50-17. / Foto : RUBIE

Motor Plus
Oktafianda Johan, merupakan pemilik bengkel Pemancar. Bengkel ini menerima jasa cat oven, tune up, body repair mobil, tapi bapak ini lebih memilih main motor dari pada main mobil. “Honda CBR 250R ini dimodifikasi total dan diandalkan khusus untuk kontes saja,” ungkap Johan, yang punya tim balap road race cukup disegani di Jambi dan sekitarnya. Mantap Bos! Bangga Bermotor! Yuk.., kita kupas modifikasi CBR 250R yang sering menang kontes di daerah Sumatera ini. Rubie

BODY. Bentuk depan masih dipertahankan standar, hanya bagian lampu yang dikustom dengan lampu model projector. Mulai dari undercowl, cover tangki, hingga buntut belakang dikustom dari bahan fiberglass. Jok belakang dibikin single seater, layaknya MotoGP. Semua dicat grafis nyerempet tim Repsol Honda dengan cat Blinken termasuk clearnya oleh Rosa Airbrush Jambi.

UPSIDE DOWN GSX 1000. Area depan dihuni sok model upside down limbahan dari Suzuki GSX-R 1000. “Untuk pemasangan sok depan ini, bagian as komstir di sok dibubut dan disamakan dengan rumah komstir di sasis CBR,” terang Arif, mekanik Rico Jaya Motor (RJM) yang buka workshop di Jl. F. Silaen/Lornb Bhakti No. 47, Kel. Kebun Handil, Kec. Jelutung, Kota Jambi.

SWINGARM DUCATI 848. Di Jambi, jarang sekali motor yang menggunakan monoarm seperti di CBR milik Johan. Makanya, dengan swingarm Ducati 848 ini bisa jadi pusat perhatian orang yang melihatnya. “Pemasangannya tentu ada penyesuaian di bagian as swingarm dan lebar pinggangnya. Setelah terpasang, disematkan monosok ciamik lansiran Penske,” kompak Arif dan Rico Jaya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI