Kaisar Ruby V250 Injection 2018, jadi patwal dishub

Tabloid Motor Plus - Edisi 1008
28 Juni 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1008

“Suara masih ramah dan tidak bising,”. / Foto : GOMBAK

Motor Plus
Wew.., brother pasti enggak bakal menyangka, kalau ini merupakan Kaisar Ruby V250 Injection 2018. Gimana enggak, la wong bentuknya sudah 100% berubah dari bentuk standar. Yups.. Ruby V250 ini dimodifikasi habis-habisan ala Harley-Davidson Electra Police. “Motor yang sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi ini, dimodifikasi berdasarkan atas permintaan Dinas Perhubungan Kab. Nabire, Papua untuk kebutuhan Patwal,” ungkap Oscar Permadi, owner Roadrunners Garage’s Jogja, yang mengawangi modifikasi Ruby ini.

Ada tiga Ruby V250 yang juga dimodifikasi bernuansa Electra Police, dua berwarna putih dan dua berwarna hitam. “Motor ini akan diserahkan ke Dishub Nabire di bulan Juli, yang juga dihadiri oleh Bupati Nabire,” bangga Oscar, bagian dari dealer Ruby Motorcycle Jogjakarta berkolaborasi dengan Wahana Biker Papua. Gombak

KUSTOM PANEL BODI. Mengacu Electra Police yang full optional, seperti windshield custom, full panel audio, side box set kanankiri berbahan fiberglass, roll bar berbahan stainless steel tampak terpasang. Tak ketinggalan upper box belakang mini ala H-D Electra Police, cover aki kanan-kiri, cover rangka tengah, sepatbor depan-belakang, yang diberi variasi tambahan, ikut ditanam. Komplit! Semua panel bodi, dicat menggunakan merek Spies Hecker.

Karena Oscar sering menerima modifikasi Ruby, pengadaan variasi begitu tak sulit. “Saat proses pemasangan, wajib dibuatkan bracket baru dari plat stripe 2 mm. Di Ruby 2018, tidak dilengkapi bracker side bag, berbeda dengan generasi sebelumnya,” senyum Oscar, yang mukim di Piyungan, Yogyakarta.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI