Kawasaki Ninja 150R 2001, proyek mangkrak 20 bulan

Tabloid Motor Plus - Edisi 1011
20 Juli 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1011

Jadi, pipa sasis asli dipotong dan diganti part ini di bagian kiri dan kanan. / Foto : RYAN

Motor Plus
Yang doyan modifikasi, pasti ada yang pernah ngerasain proyek mangkrak! Yups.., kalau gitu sama seperti Noval Vidianza pemilik Kawasaki Ninja 150R ini. “Hampir 20 bulan motor jadi proyek mangkrak! Bukan apa-apa, cuma mau cari inspirasi dan konsep yang beda saat tampil di kontes,” ucap Opang, panggilan akrab pemilik rumah modifikasi Racing Style Modified.

Walau proyek mangkrak, tapi ketika jadi, enggak main-main hasilnya bor! Ninja 150R ini sudah beberapa kali menyabet juara di ajang kontes untuk kelas Racing Look lho! Dan bisa dibilang, Opang membuat tren baru untuk beberapa detail modifikasinya, penasaran sama detailnya, yuk dioprek. Ryan

FRAME MODEL OVAL. Mengusung tema racing look, detail frame ikut diperhatikan, agar konsep lebih kuat. Sasis disunat, hanya disisakan rumah as komsir! Kemudian dibuatkan mainframe baru dari pipa besi oval tebal 2 mm. “Sasis oval ini bisa dibilang inovasi baru di kontes motor. Sedangkan subframe pakai merek DKT asal Thailand, yang dibaut di sisi kiri-kanan,” tambah Opang.

TENSION SASIS. Part ini terdapat di bagian sasis, tepatnya di belakang radiator. Menggunakan bahan aluminium seri T5 tebal 3 mm, serta panjang 300 mm. “Jadi, pipa sasis asli dipotong dan diganti part ini di bagian kiri dan kanan. Agar makin kuat, bagian atas dan bawah juga dibaut. Oh iya, part ini gue bikin sendiri,” sebut pemilik bengkel yang berada di Jl. Skip Ujung No. 27, Kel Utan Kayu Selatan, Kec Matraman, Jakarta Timur.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI