Supersport 600 cc, India masih terlalu berat

Tabloid Motor Plus - Edisi 1014
10 Agustus 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1014

Pembalap Astra Honda balap dari posisi ke-10 tidak berhasil menyelesaikan lomba. Ini, akibat crash yang dialami beberapa pembalap di rombongan kedua. Pembalap yang bernaung di Yamaha Racing Indonesia itu, tidak mengalami cidera yang serius, namun tidak Racing Team ini pun tak pernah lepas dari deretan terdepan untuk meraih podium. / Foto : twmr

Motor Plus
Nampaknya sirkuit Madras Motor Race Track, India masih terlalu berat untuk ditaklukkan para pembalap Tanah Air yang terjun di kelas Supersport 600 cc (04-05/8). Pasalnya, dari dua race yang dihelat di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) seri IV, racer Indonesia hanya mampu finish terbaik di posisi 4 (race 1) dan 9 (race 2).

Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang, mampu menempel ketat grup terdepan sejak lampu start padam di race 1. Pembalap Astra Honda Racing Team ini pun tak pernah lepas dari deretan terdepan untuk meraih podium.

Bahkan, di dua lap jelang finish, Gilang pun bertarung ketat dengan Taiga Hada untuk memperebutkan posisi ketiga. Tapi sayangnya pembalap asal Jepang itu masih terlalu kuat untuk ditaklukkan.

Race 2, sayangnya Gilang tak mampu meneruskan semangat positif yang terjadi di race 1. Dirinya, harus keluar dari balap ketika race baru berjalan satu lap.

Namun, perjuangan dari pembalap Indonesia lainnya, Ahmad Yudhistira mampu menyelesaikan finish di posisi 10 besar. Posisi finish di race 2 bagi pembalap tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team ini menjadi yang terbaik di seri India 2018. Pasalnya, Yudhis, sapaan akrabnya harus puas tidak finish di race pertama yang berlangsung hari Sabtu.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI