Grasstrack kab. Semarang, tetap konsen di pemula

Tabloid Motor Plus - Edisi 1014
10 Agustus 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1014

Pembalap pemula yang cukup bersinar di Jawa Timur ini hanya mampu menempati posisi kedua di tiga kelas yang diikutinya. / Foto : jack

Motor Plus
Gelaran grasstrack yang bertajuk FSCM Grasstrack Challange 2018 (FGC 2018) telah sukses digelar Sabtu-Minggu (4-5/8) di sirkuit Lingerie, Gedong Songo, Bandungan, Ambarawa, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Event ini merupakan kerja keras dari Indiel Racing Organizer (IRO) selaku penyelenggara. Tercatat ada kurang lebih 250 starter yang ikut ambil bagian di event yang rencana akan digelar tiga putaran ini.

“Seperti komitmen kita sejak awal, kita selalu mengutamakan pembinaan pembalap-pembalap pemula dan lokal,” buka Andreas “Indiel” Eduard dari IRO. Tidak mengherankan jika sebagian besar starter yang ada merupakan pembalap pemula.

Kelas yang diperuntukkan pembalap pemula seperti Bebek Standar Pemula dan Bebek Modifikasi Pemula diserbu, bahkan khusus di kelas Pemula ini sampai dilakukan babak penyisihan A dan B.

Terutama di kelas Bebek Standar Pemula, kelas ini menjadi kelas utama dengan hadiah yang lebih dibandingkan dengan kelas lainnya. “Harapannya akan muncul pembalap-pembalap pemula baru yang bertalenta,” sambung Indiel.

Tidak mengherankan jika event FGC 2018 menarik pembalap lain yang berasal dari luar Jawa Tengah. “Ini merupakan pertama kali kita datang di event Jawa Tengah, dan kita merasakan persaingannya yang cukup kompetitif,” beber Agik Doyok pembalap asal Jember yang tergabung di tim Chandra Mtr Zn Bombana.

Pembalap pemula yang cukup bersinar di Jawa Timur ini hanya mampu menempati posisi kedua di tiga kelas yang diikutinya. “Di kelas Bebek Modifikasi Pemula sebenarnya peluang untuk menjadi juara cukup terbuka, tapi karena sedikit kesalahan sehingga harus puas di posisi kedua,” sesal Doni mekanik Agik yang selalu mendampinginya

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI