Tampilkan di aplikasi

Kawasaki W175 2018, simpel tapi gahar

Tabloid Motor Plus - Edisi 1022
2 Oktober 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1022

Bagi Insan Motor Bekasi (IMB) sudah biasa mendapatkan motor bahan modifikasi yang langsung dikirim dari dealer. / Foto : TEGUH

Motor Plus
Bagi Insan Motor Bekasi (IMB) sudah biasa mendapatkan motor bahan modifikasi yang langsung dikirim dari dealer. “Ini kesekian kalinya, bukan ke rumah customer lebih dulu. Owner motor ini kepingin yang berbeda dari Kawasaki W175 lainnya, namun tetap simpel,” buka Yustinus Erwan Santoso, builder dari IMB.

Kaki-kaki. Bagian ini diperkokoh menggunakan ban keluaran Swallow SB 117 ukuran 110/80-17 di depan, dan 120/80-17 pada bagian belakang. “Yang paling mencolok ada di bawah engine, dikasih skid plate dari bahan aluminium setebal 8 mm. Jadi, aman deh kalau riding di medan off road, crankcase terlindungi kerikil-kerikil ataupun lumpur,” bilang Iyus, sapaan akrabnya.

Bodi. Bagian ini enggak banyak diubah, hanya di sepatbornya. “Dikustom ulang, menggunakan plat galvanis tebal 1,2 mm. Sepatbor ini punya desain yang lebih pendek dibanding bawaan dari pabriknya. Selain itu, seluruh bodi dan tangki direpaint hitam doff, membuat tampilan semakin sangar. Untuk catnya, pakai bahan PU alias poly urethane,” tambah ayah seorang putri ini.

Lampu-lampu. Guna lebih mendapatkan kesan sangar, headlamp, lampu sein serta stoplamp diganti pakai part aftermarket. “Headlamp punya ukuran 6 inci dengan lampu LED. Istimewanya, di depan headlamp ada grill pelindung mika headlamp,” tutup pria bermarkas di Jl. Swatantra V No. 50, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat ini.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI