Tampilkan di aplikasi

Corsa Jelajah Tangguh 3, taklukan jalur eksotis Sulawesi

Tabloid Motor Plus - Edisi 1022
2 Oktober 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1022

PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban Corsa kembali menggelar Corsa Jelajah Tangguh. Ini untuk menguji produk ban mereka. / Foto : UJE,ISTIMEWA

Motor Plus
PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban Corsa kembali menggelar Corsa Jelajah Tangguh. Ini untuk menguji produk ban mereka. Dalam event yang ke-3 ini mereka menggunakan Corsa M5 yang diperuntukkan untuk Yamaha NMAX.

Ukurannya 120/70-13 dan 140/70-13. Daerah Sulawesi Selatan dipilih sebagai lokasi Jelajah Tangguh ke-3 ini. “Karena di Sulawesi ini pasar NMAX sangat besar. Selain itu jalur yang menantang juga jadi pembuktian ban kami bisa dipakai untuk segala medan,” jelas Agung “Tiger” Cahyono, Brand Activation 2W Corsa.

Enam orang anggota Yamaha NMAX Club Indonesia yakni Andi Edin Zensir (Palopo), Asroni (Sidrap), Agung Hartanto (Makassar), Badri Gusba (Pangkep), Andy Setiadi (Bantaeng) dan Andi Mappangerang (Pinrang) jadi rider yang ikut dalam event ini. Oh iya MOTOR Plus juga ikut riding langsung.

Rombongan berangkat dari Pinrang, Sulawesi Selatan pada Kamis (25/9) menuju Toraja yang masih berada di Sulsel. Jalur ini memiliki rute sepanjang 153 km melintasi Enrekang dan Makale yang didominasi tikungan berkelok dan tanjakan curam.

Sesampainya di Toraja rombongan menuju daerah tinggi To’Tombi yang memiliki ketinggian 1,300 meter di atas permukaan laut untuk beristirahat dan melihat sunrise. “Sayangnya saat pagi harinya awan sedang pecah, jadi pemandangan kurang bagus,” jelas Andi Edin yang sudah beberapa kali riding ke Toraja.

Pada Jumat (26/9) rider mengelilingi beberapa lokasi wisata di Toraja seperti Ke’Te Kesu yang merupakan sebuah desa adat yanng memiliki peninggalan purbakala berusia 500 tahun lebih. Lalu di sore harinya rombongan menuju dataran tinggi Buntu Burake yang terdapat objek wisata patung Yesus yang jadi salah satu ikon di Toraja.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI